REDEFINISI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) “4P” KE “4C” (Studi Kasus Pada Universitas Indraprasta PGRI)

Akhmad Sefudin(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Konsep pemasaran terus berevolusi, hal ini terjadi karena semakin
berkembangnya prilaku pasar dan semakin berkembangnya cangkupan ilmu pengetahuan begitu juga pada ilmu pemasaran. Kajian ini merupan sebuah conzeptual paper yang akan menberi gambaran tentang pergerseran 4P menuju 4C dan penerapan 4C yang telah dilakukan oleh Universitas Indraprasta PGRI
dalam usahanya dalam mengkatkan kualitas dan kuantitas layanan. Dengan menggunakan data – data skunder yang merupakan kajian pustaka dati beberapa teks book dan publikasi lainnya, diharapkan kajian ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pemasaran.

Keywords


Pemasaran, Bauran, Universitas Indraprasta PGRI

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v1i1.1360

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Universitas Indraprasta PGRI

Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.