Character Education Application in Thematic-Integrative Learning of Curriculum 2013
(1) Yogyakarta State University
(2) Yogyakarta State University
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2012). Pembelajaran Berbasis Pemanfaatan Sumber Belajar. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA Februari, 12(2), 216–231. http://dx.doi.org/10.22373/jid.v12i2.449
Budiani, S., Sudarmin, & Syamwil, R. (2017). Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Pelaksana Mandiri Abstrak. IJCET, 6(53), 45–57.
Faisal, E. El., & Sulkipani, S. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Muatan Lokal pada Matakuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan, 13(2), 113-126. https://doi.org/10.21831/civics.v13i2.12721
Fauzi, M. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berbentuk Handout Berbasis Sejarah Lokal dengan Materi Perjuangan Rakyat Banyumas Mempertahankan Kemerdekaan dalam Agresi Militer Belanda 1 Tahun 1947 terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Purwokerto. Indonesia Journal of History Education, 5(2), 16–21.
Gultom, E., Situmorang, M., & Silaban, R. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Inovatif dan Interaktif Melalui Pendekatan Saintifik Pada Pengajaran Termokimia Erdiana. Jurnal Pendidikan Kimia, 07(02), 49–56.
Hasanah, I. A. (2017). Implementasi Pembelajaran Tematik Integratif Pada Kelas IV MIN Kampung Baru Kabupaten Nganjuk. UIN Maulana Malik Ibrahim.
Junaidi, W. A. &. (2018). Pendekatan Saintifik: Melihat Arah Pembangunan Karakter Dan Peradaban Bangsa Indonesia. Epistemé: Jurnal Pengembangan Ilmu Keislaman, 12(2), 507–532. https://doi.org/10.21274/epis.2017.12.2.507-532
Kebudayaan, K. P. dan. (2016). Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian di Sekolah Dasar. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Murfiah, U. (2017). Model Pembelajaran Terpadu Di Sekolah Dasar. Jurnal Pesona Dasar, 1(5), 57–69.
Octaviani, S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Kelas 1 Sekolah Dasar. EDUHUMANIORA: Jurnal Pendidikan Dasar, 9(2), 93–98. Retrieved from http://ejournal.upi.edu/index.php/eduhumaniora/article/view/7039/4895
Saidah, K., & Damariswara, R. (2017). Analisis Bentuk Bentuk Penilaian Sikap Siswa Sekolah Dasar Di Kota Kediri. Profesi Pendidikan Dasar, 4(1), 84–96.
Saputri, A. T., & Mawardi. (2017). Pengembangan desain pembelajaran tematik integratif berbasis pendekatan contextual teaching and learning (ctl) kelas 4 sekolah dasar. Jurnal Imiah “Pendidikan Dasar,” IV(2), 104–114.
Segoro, B., Sapto, A., & Yuniastuti. (2019). Buku Ajar Tematik Berbasis Muatan Lokal untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Journal.Um.Ac.Id, 4(1), 1–5.
Setyowati, N., & Mawardi, M. (2018). Sinergi Project Based Learning dan Pembelajaran Bermakna untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(3), 253–263. https://doi.org/10.24246/j.js.2018.v8.i3.p253-263
Utari, U., & Degeng, I. N. S. (2016). Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 1(1), 39–44.
Wijiningsih, N., & Wahjoedi. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Budaya Lokal, 2, 1030–1036.
Windyariani, S., Setiono., & Sutisnawati, A. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Konteks dan Kreativitas untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Bioedukatika, 4(2), 19–25. http://dx.doi.org/10.26555/bioedukatika.v4i2.5326
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v10i1.4735
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Publisher: Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats