The Development of Physics Learning Materials to Improve Students’ Learning Results
(1) (Scopus ID 57200990053) Universitas Muhammadiyah Sorong
(2) Universitas Muhammadiyah Sorong
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alina, S., Dining Nika; Purnomo, Tarzan; Kuntjoro. (2016). “Validitas Lks Ekosistem Mangrove Berbasis Sets Pada Materi Ekosistem Untuk Sma Di Wilayah Pesisir Surabaya,” Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi, vol. 5, no. 3, pp. 189–193.
Arlitasari, Oni, Puja Pujayanto, and Rini Budiharti. (2013). "Pengembangan Bahan Ajar Ipa Terpadu Bebasis Salingtemas dengan Tema Biomassa Sumber Energi Alternatif Terbarukan." Jurnal Pendidikan Fisika 1.1.
Hanin, Rasit, Ismail dan Rozali. 2011. Methods of Increasing Learning Motivation among Students. Procedia Social and Behavioral Sciences 18: 138–147.
Hernawan, A. H., Permasih, H., & Dewi, L. (2012). Pengembangan Bahan Ajar. Direktorat UPI, Bandung.
Hobri. 2009. Metodologi Penelitian dan Pengembangan (Development Research). http.//hobri.blog.unej.ac.id (20 November 2013).
Hernawan, Asep Herry, Hj Permasih, and Laksmi Dewi. (2012). "Pengembangan Bahan Ajar." Direktorat UPI, Bandung .
Ilmiwan, Bahril. (2013). "Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Bermuatan Nilai Nilai Karakter Dalam Model Pembelajaran Langsung Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Sman 1 Bukittinggi." Pillar Of Physics Education 2.1.
Kahar, M. S. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Matematis Siswa SMA kota Sorong terhadap Butir Soal dengan Graded Response Model tinggi dan perhatian suatu teorema atau khususnya berpikir matematis tingkat penyekoran Graded Response Model ( GRM ), merupakan salah satu pendek. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah 02, 02(1), 11–18. https://doi.org/10.24042/tadris.v2i1.1389
Kuswandari, Meta, Widha Sunarno, and Supurwoko Supurwoko. (2013). "Pengembangan Bahan Ajar Fisika SMA Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Pengukuran Besaran Fisika." Jurnal Pendidikan Fisika 1.2.
Masitoh, I. and Prabawanto, S., (2016) “Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berfikir Kritis Matematis Siswa Kelas V Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Eksloratif,” EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, vol. 7, no. 2, pp. 1–11.
Nugraha, D. A., & Binadja, A. (2013). Pengembangan bahan ajar reaksi redoks bervisi SETS, berorientasi konstruktivistik. Journal of Innovative Science Education, 2(1).
Oktaviani, Widya, Gunawan Gunawan, and Sutrio Sutrio. (2017). "Pengembangan Bahan Ajar Fisika Kontekstual Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa." Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3.1: 1-7.
Shui, L.F., Cheng, R.W. dan Ma, W.Y.K. 2009. Teacher and Student Intrinsic Motivation In Project-Based Learning. Instr Sci (2009) 37:565–578. Published online: 16 September 2008.
Sugiyono. 2008. Statisitik untuk Penelitian. Bandung: CV Alafabeta.
Tegeh, I. M., & Kirna, I. M. (2013). Pengembangan Bahan ajar metode penelitian pendidikan dengan addie model. Jurnal Ika, 11(1).
Toheri and A. Azis. (2012). “Pengaruh Penggunaan Media Belajar Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Pada Pembahasan Dimensi Tiga,” Eduma, vol. 1, no. 2, pp. 48–54.
Wulansari, A. D. (2014). “Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions Dan Team Assisted Individualization,” Cendekia, vol. 12, no. 1, pp. 157–173.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v10i1.4621
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Publisher: Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats