Development of JINEMAM Learning Model
(1) 
(2) Universitas Negeri Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Amril, E. (2018). Pengaruh Metode Permainan Terhadap Hasil Belajar Perkalian Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III SDN 319 Lokajaha Kabupaten Bulukumba. JKPD, 1(2),138–148. journal.unismuh.ac.id/index.php/jkpd/article/download/1076/986
Arikunto, S. 1993. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Jakarta:Rineka Cipta
Arikunto, S. 2008. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Dewi, N. P., Negara, I. A. O & Suadnyana, I. N. (2014). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non-Examples Berbasis Lingkungan Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Gugus Kapten Japa Denpasar Utara Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Mimbar. 2 (1). https://www.e-jurnal.com/2015/06/model-pembelajaran-examples-non.html
Eka, A., Ramli, M., & Suciati. (2017). Uji Kelayakan Modul Animalia Kontekstual Berbasis Level of Inquiry untuk Siswa SMA di Wilayah Pesisir. JURNAL BIOEDUKATIKA, 5(2), 39–45. https://doi.org/10.26555/bioedukatika.v5i2.6482
Irfan. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Kemampuan Bercerita Dalam Bahasa Bugis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Sinjai Timur. Universitas Negeri Makasar.
Laksono, R.D. & Yuniari, A.P. (2019). Mathematics learning achievement with snowball throwing for kinestetic learning style students. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 9 (1): 23-32. http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v9i1.2849
Maulidiyah. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/25408/1/MAULIDIYAH-FITK.pdf
Nurjannah. (2018). Pengaruh Media Gambar Terhadap Motivasi Belajar Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas III SDN Pasi Pinang. Bina Gogik, 5(1), 71–78. http://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/pgsd/article/view/17
Parmin. (2009). Pengaruh Penggunaan Media Model Dan Gambar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Published Tesis. Universitas Sebelas Maret. https://eprints.uns.ac.id/4554/1/167140309201011051.pdf
Pratiwi, D. H. (2009). Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Di SMP NEGERI I Batang Tahun Ajaran 2008 / 2009 ( Studi Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Pokok Bentuk – Bentuk Muka Bumi ) Published Skripsi. Universitas Negeri Semarang. lib.unnes.ac.id/970/1/2485.pdf
Sudjana, N. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sunistini Luh, Arini, N. W., & Margunayasa, I. G. (2013). Penerapan model snowball throwing berbantuan media sederhana untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa di SD No 1 Petandakan. Jurnal Mimbar, 1(1). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/870/742
Trisianawati, E., Djudin, T., & Setiawan, R. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Vektor Di Kelas X SMA Negeri 1 Sanggau Ledo. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 6(2), 51–60. DOI: 10.26740/jpfa.v6n2.p51-60
Thiagarajan, S., et al. 1974. Instructional Development for training teacherof expectional Children. Minneapolis. Minnesota. Leadership Training Institute/
Zahroul, C., & Windy, F. (2014). Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make A Match Sebagai Upaya Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi Dan Transportasi. Jurnal Pedagogi, 1(1), 39–46. journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Pedagogi/article/download/23/31
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v9i4.3489
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Publisher: Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats