Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook pada Pembahasan Biologi
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Hamidah, A. (2014). Persepsi Siswa Tentang Kegiatan Praktikum Biologi di Laboratorium SMA Negeri Se-Kota Jambi. Sainmatika: Jurnal Sains dan Matematika Universitas Jambi, 8(1), 221111.
Hartati, Sri, Ilham Abdullah, dan Saleh Haji. (2017). Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Komunikasi dan Koneksi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology 2.1: 43-72.
Hermawati, Y., Fitri, A., & Sa’diah, T. L. (2020). Penggunaan Media Counting Funnel Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Operasi Hitung Kelas II Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary School Education, 1(1), 223-236.
Jayawardana, H. B. A. (2017). Paradigma Pembelajaran Biologi di Era Digital. Jurnal Bioedukatika, 5(1), 12.
Kodi, A. I., Hudha, M. N., & Ayu, H. D. (2020). Pengembangan Media Flipbook Fisika Berbasis Android Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Topik Perpindahan Kalor. In SNPF (Seminar Nasional Pendidikan Fisika).
Mulyadi, D. U., & Wahyuni, S. (2016). Pengembangan Media Flash Flipbook untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran IPA di SMP. Jurnal pembelajaran fisika, 4(4), 296-301.
Munawaroh, S., Ahmadah, I. F., & Purbaningrum, M. (2021). EMAGMATH Berbasis Flipbook Pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP/MTs. JPMI – Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4 (1), 45-54.
Nashrulloh, Muhammad. (2021). Penerapaan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Monera Di MAN 3 Jombang. EDUSCOPE: Jurnal Pendidikan, Pembelajaran, dan Teknologi 6.2: 77-81.
Sijabat, Primayani, et al. (2020). Pengembangan BUP Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA Berdasarkan Keanekaragaman Jenis Belalang di Kebun Kelapasawit Sukarami. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi. 2021. Suparlan, S. Peran Media dalam Pembeajaran di SD/MI. Islamika, 2(2), 298-311.
Sukma, M. A., Yandari, I. A. V., & Alamsyah, T. P. (2020). Penerapan Strategi REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transferring) terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IV SD. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 23-35.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta: Bandung.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., Nyoto, A., & Malang, U. N. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (Vol. 1, No. 26, pp. 263-278).
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/faktorexacta.v15i4.14924
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.