Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Aro Gapopin pada Mata Kuliah Anatomi Fisiologi Umum dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture
(1) Akademi Refraksi Optisi dan Optometry Gapopin, Tangerang Selatan, Indonesia
(2) Akademi Refraksi Optisi dan Optometry Gapopin, Tangerang Selatan, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansori, Aan, and Ahmad Fitriyadi Sari. 2020. “Inovasi Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19.” Jurnal Literasi Pendidikan Nusantara 1(2):133–48.
Argaheni, Niken Bayu. 2020. “Sistematik Review : Dampak Perkuliahan Daring Saat Pandemi Covid-19 Terhadap Mahasiswa Indonesia A Systematic Review : The Impact of Online Lectures during The COVID-19 Pandemic Against Indonesian Students.” 8(2).
Aritonang, Keke T. 2008. “Minat Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Penabur 7(10):11–21.
Handayani, Dwi, Siti Harinina Bintari, and Lisdiana. 2013. “Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Spesimen Pada Materi Invertebrata.” Unnes Journal of Biology Education 2(3):321–28.
Kaharuddin, Andi, and Nining Hajeniati. 2020. Pembelajaran Inovatif & Variatif - Google Books.
Noviani, Rini, Ani Kurniasari, Miranti Nur Oktavia, Wahyu Eka H, David Wisnu Murti, and Firdian Setiya A. 2020. “Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Covid-19 Pada Siswa Sekolah Dasar (SD).”
Paramita, Ni Made Ayu Santi, Ni Wayan Rati, and Ni Kt Desia Tristiantari. 2019. “Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Berorientasi Pendidikan Karakter.” 3(87):1–8.
Prihatiningsih, Eko, and Eunice Widyanti Setyanigtyas. 2018. “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Dan Model Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 4(1):1. doi: 10.30870/jpsd.v4i1.1441.
Putria, Hilna, Luthfi Hamdani Maulana, and Din Anzwar Uswatun. 2020. “Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 Pada Guru Sekolah Dasar.” JURNAL BASICEDU 4(4):861–72. doi: 10.31004/basicedu.v4i4.460.
Susanti, Putu Ari, and Ni Nyoman Kusmariyani. 2017. “Penerapan Model Picture And Picture Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Pengetahuan IPA.” Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 1(2):99. doi: 10.23887/jisd.v1i2.10144.
Suwastini, Luh Sri, Ni Wayan Arini, and Universitas Pendidikan Ganesha. 2014. “Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Keterampilan Menulis Wacana Narasi Siswa Kelas IV Semester I Tahun Kecamatan Sukasada Universitas Pendidikan Ganesha E-Journal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Bahasa Indonesia Sebagai Sal.” 2(1).
UNICEF. 2020. “COVID-19: Laporan Baru UNICEF MengungkapJ Setidaknya Sepertiga Anak Sekolah Di Seluruh Dunia Tidak Dapat Mengakses Pembelajaran Jarak Jauh Selama Sekolah Ditutup.” August, 27 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v8i2.9859
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nensi Mesrani Tarigan, Ferry Doringin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |