Aktivitas Pembelajaran Daring Matakuliah Pengantar Pendidikan Berbasis Modular Object Oriented-Dynamic Learning Environment (MOODLE)
(1) Universitas Islam Nusantara, Bandung, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akib. (2014). Fungsi Supervisi Dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kecamatan Poso Kota Utara. Jurnal Ilmiah Administratie , 45-66.
Amiroh. (2012). Membangun E-learning Dengan Learning Management System Moodle. Sidoarjo: PT. Berkah Mandiri Global Indo.
Anderson, L. W. (2001). A Taxonomy for Learning and Assessing: A Revision of Bloom's Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Bariah, S. H., & Imania, K. A. (2018). Implementasi Belended Learning Berbasis Moodle pada Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi. Jurnal PETIK , 106-113.
Bungin, M. B. (2008). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Cole, J., & Foster, H. (2008). Using Moodle. San Francisco: O'Reilly Media.
Dukut, E. M. (2020). Kreativitas Pembelajaran Daring Untuk Generasi Z di Perguruan Tinggi. Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat (s. 1199). Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Fauzan, M. N., & Hamidin, D. (2015). Perancangan Aplikasi Ensiklopedia Elektronik Untuk PAUD. Jurnal Teknologi dan Informasi (JATI) , 75-85.
Gikas, J., & Grant, M. M. (2013). Mobile computing devices in higher education: Student perspectives on learning with cellphones, smartphones & social media. The Internet and Higher Education , 18-26.
Hakim, A. R. (2018). Pengembangan E-Learning Berbasis Moodle Sebagai Media Pengelolaan Pembelajaran. Kodifikasia , 167-183.
Indonesia, R. (2020). Surat Edaran Nomor 04 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Narayana, I. W. (2016). Analisis Terhadap Hasil Penggunaan Metode Pembelajaran Synchronus dan Asynchronus. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia (s. 139-144). Yogyakarta: STMIK AMIKOM.
Ratnawati, D., & Vivianti. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring pada Matakuliah Praktik Aplikasi Teknolofi Informasi. Jurnal Edukasi Elektro , 110.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi , 214.
Selwyn, N. (2011). Education and Technology Key Issues and Debates. India: Replika Press Pvt Ltd.
Suparman, O., & Saloko, A. (2018). Konsep Belajar Contextual Teaching and Learning Pendidikan Kewarganegaraan Menggunakan Model Project Citizen. Prosiding Seminar Nasional Laboratorium PPKn FKIP UNS : penguatan nilai-nilai kebangsaan melalui pendidikan kewarganegaraan persekolahan dan kemasyarakatan : Surakarta, 7 Juli 2018 (s. 217-229). Surakarta: Laboratorium program studi PPKn FKIP Universitas Sebelas Maret.
Susanna, D. (2020). When will the COVID-19 Pandemic in Indonesia End? Kesmas: Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional (National Public Health Journal) , 160.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v8i2.9858
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Angger Saloko
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |