PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR KIMIA SISWA
(1) Universitas Bengkulu
(2) Universitas Bengkulu
(3) SMAN 6 Kota Bengkulu
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, Miftah Dewi. (2017). Pengembangan Media Diorama Pada Pembelajaran Tematik Terintegrasi Tema Indahnya Negeriku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan. 20(2). Hal: 186. DOI: 10.20961/paedagogia.v20i2.9850.jurnal.uns.ac.id/paedagogia/article/download/9850/pdf
Arikunto, S., Suhardjono, & Supardi. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka cipta.
Glazer, E. (2001). Problem based instruction. In M. Orey (Ed.), Emerging perspective on learning, teaching, and technology. Diambil dari http//www.coe.uga.edu/ epltt/ProblemBasedInstruct.htm.
Handayani, D., Winarni, E. W., Sundaryono, A., Firdaus, M. L., & Alperi, M. (2021). The Implementation Of A Flipped Classroom Model Utilizing A Scientific Approach And Flipbook Maker E-Module To Improve Student Learning Outcomes. Erudio Journal of Educational Innovation, 8(1), 73-82.
Kebudayaan, M.P.D.A.N., & Indonesia, R. (2020). Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19.
Kunandar. (2013). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik) Berdasarkan Kurikulum 2013. Jakarta: Rajawali Pers.
Kurniasih, I., & Sani, B. (2014). Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013 Memahami Berbagai Aspek Dalam Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena.
Mardiyati, Sri. (2014). Model Pembelajaran TIK Untuk Meningkatkan Pengaturan Diri Dalam Belajar Siswa. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan. 1(1). Hal: 63-86. http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v1i1.338.g320
Permendiknas.(2003). Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 Tentang Mengenal Sistem Pendidikan Nasional.
Trianto, 2011, Model Pembelajaran Terpadu Konsep,Strategi Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Jakarta : Bumi Aksara.
Qalbi, Zahratul., Saparahayuningsih, S. (2020). Penggunaan Blended-Problem Based Learning Di Masa Covid-19 Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Mata Kuliah Kreativitas Dan Kebebakatan. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan. 8(1). Hal: 1-11. DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v8i1.8600.g3788.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v8i3.9242
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Diska Vera Santi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |