Identifikasi Gaya Belajar Matematika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Soe
(1) Institut Pendidikan Soe
(2) Institut Pendidikan Soe
(3) Institut Pendidikan Soe
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arafat, M. Y. (2022). Gaya Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. STEAM Engineering (Journal of Science, Technology, Education And Mechanical Engineering), 15(2), 105–111.
Ardani, A., & Purwaningsih, D. (2019). Analisis Pengaruh Gaya Belajar Mata Kuliah Aritmatika (Jarimatika dan Sempoa) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. PRISMA, 2, 490–497. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Arief, M., Sihkabuden, & Ulfa, S. (2018). Hubungan Gaya Belajar Berdasarkan Gender dengan Hasil Belajar pada Mahasiswa Teknologi Pendidikan Negeri Malang. JKTP, 1(1), 53–62.
DePorter, B. (2010). Quantum Teaching. Kaifa.
DePorter, B., & Hernacki, M. (2015). Quantum Learning. Kaifa.
Gilakjani, A. P. (2011). Visual, Auditory, Kinaesthetic Learning Styles and Their Impacts on English Language Teaching. Journal of Studies in Education, 2(1), 104. https://doi.org/10.5296/jse.v2i1.1007
Gusmaweti, G., & Hendri, W. (2021). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi di Masa New Normal. BIOEDUSAINS:Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 4(1), 31–39. https://doi.org/10.31539/bioedusains.v4i1.2275
Labu, N. (2021). Analisis Karakteristik Gaya Belajar Vak (Visual, Auditorial, Kinestetik) Siswa Kelas X SMAK St. Petrus Ende Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Katolik, 1(1), 1–21. https://doi.org/10.52110/jppak.v1i1.3
Lathifah, A. S., & Fidiastuti, H. R. (2018). Analisis Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Angkatan Pertama Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Tribhuwana Tunggadewi. Proceeding Biology Education Conference, 587–590.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Refika Aditama.
Nasution, S. (2015). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar (1st ed.). Bumi Aksara.
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip, 15(1), 56. https://doi.org/10.14710/jpu.15.1.56-63
Sari, A. K. (2014). Analisis Karakteristik Gaya Belajar VAK (Visual Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Informatika Angkatan 2014”. Jurnal Ilmiah Edutic. Edutic - Scientific Journal of Informatics Education, 1(1). https://doi.org/10.21107/edutic.v1i1.395
Undang-Undang Nomor 20, Pub. L. No. 20 (2003).
Permendiknas Nomor 22, (2006).
Suherman, H. E., Turmudi, Suryadi, D., Herman, T., Suhendra, Prabawanto, S., Nurjanah, & Rohayati, Hj. A. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Universitas Pendidikan Indonesia.
Wahyudin, W. (2016). Gaya Belajar Mahasiswa (Studi Lapangan di Program Pascasarjana IAIN SMH Banten). Alqalam, 33(1), 105–120. http://lelilaelusssurur.blogspot.co.id
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2). https://doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2037
Wassahua, S. (2016). Analisis Gaya Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Himpunan Siswa Kelas VII SMP Negeri Karang Jaya Kecamatan Namlea Kabupaten Buru. Jurnal Matematika Dan Pembelajarannya, 2(1), 84–104.
Widyawati, S. (2016). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (IAIM NU) Metro. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 107–114. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i1.135
Yulianti, R., Sirampun, E., Miftahul, A., Mursyid, M., Im, N. ’, Lestari, S., Fattahul, I., & Papua, M. (2022). Identifikasi Gaya Belajar Statistika Mahasiswa Pendidikan Matematika di Papua (Survei: Kota Jayapura). Jurnal Pendidikan, 10(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v11i2.22123
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rayner N. W Tahuk, Prida N. L. Taneo, Farida Daniel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |