The Development of Edpuzzle-Based Video Learning Media for English Language Learning in Elementary Schools
(1) Universitas Pendidikan Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia
(4) Universitas Pendidikan Indonesia
(5) Universitas Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abarca, R. M. (2021). English Competence. Nuevos Sistemas de Comunicación e Información, 2010, 2013–2015.
Achmad, N., Ganiati, M., & Kur’aeni, D. N. (2021). Implementasi Edpuzzle Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Era New Normal. UJMES (Uninus Journal of Mathematics Education and Science), 6(2), 46-51
Andika Mika, Nova Mardiana. (2023). Dukasi Pentingnya Bahasa Inggris Di Era Globalisasi. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.
Budiman, M.A., Widyaningrum, A., Azizah, M. (2020). Kreatifitas Guru Dalam Memilih Media Untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar. Seminar Nasional Hasil Penelitian lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pgri Semarang.
Branch, R. M. (2009). Instructional Design-The ADDIE Approach. New York:Springer.
Haselton, MG, & Jelatang, D. (2006). Optimis paranoid: Model bias kognitif evolusioner integratif. Review Psikologi Kepribadian dan Sosial, 10(1), 47-66.
Jayantika, I. G. A. N. T., & Andini, N. M. P. (2022). Media Pembelajaran Berbasis Edpuzzle Pada Pembelajaran Matematika. Emasains: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 11(2), 85-96.
Kaltsum Honest Ummi. (2017). Pemanfaatan Alat Peraga Edukatif Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Dasar. URECOL: University Research Colloquium
Kurniani Ningsih, S., Amaliyah, A., & Puspita Rini, C. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Berajah Journal, 2(1), 44–48. https://doi.org/10.47353/bj.v2i1.48
Luthar, SS, Cicchetti, D., & Becker, B. (2000). Konstruksi ketahanan: Sebuah evaluasi kritis dan pedoman untuk pekerjaan di masa depan. Perkembangan Anak, 71(3), 543-562.
Miftah, M., & Rokhman, N. (2022). Kriteria pemilihan dan prinsip pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK sesuai kebutuhan peserta didik. Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(4), 412-420.
Qadriani, N. L., Hartati, S., & Dewi, A. (2021). Pemanfaatan Youtube dan Edpuzzle sebagai Media Pembelajaran Daring Berbasis Video Interaktif. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Universitas Al Azhar Indonesia p-ISSN, 2655, 6227.
Schyns, B., & Schilling, J. (2013). Seberapa buruk dampak dari pemimpin yang buruk? Sebuah meta-analisis kepemimpinan destruktif dan hasilnya. Triwulanan Kepemimpinan, 24(1), 138-158.
Silverajah, Giita, S, V. (2018). The Use Edpuzzle to Support Low-Archiever’s Development of Self-Regulated Learning and their Learning of Chemistry. Proceedings of the 10th International Conference on Education Technology and Computers. 18:4
Sugiyono (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Supriusman, S., Daud, A., Mahdum, M., Hadriana, H., & Kurniawan, A. (2023). Developing English Learning Media Using Edpuzzle for Understanding Language Expressions in a Listening and Speaking Class. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 8(1), 125-136.
Wahab, A., Junaedi, J., & Azhar, Muh. (2021). Efektivitas Pembelajaran Statistika Pendidikan Menggunakan Uji Peningkatan N-Gain di PGMI. Jurnal Basicedu, 5(2), 1039–1045.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v11i2.21933
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Diah Siti Nur Azzizah, Qikha Maulidhia, Regina Regina, Shinta Ade Pratiwi, Asep Nuryadin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |