Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 CIbinong
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Rulam. (2014). Pengantar Pendidikan : Asas & Filsafat Pendidikan, ed. by Rose KR, 1st edn.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ambarita, J., Jarwati, & Restanti, D. K. (2020). Pembelajaran Luring (Abdul (ed.); 1st ed.). CV. Adanu Abimata. https://books.google.co.id/books?id=Z3gTEAAAQBAJ&printsec=copyright&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false
Bonk, Curtis J., and Charles R. Graham. (2006). Handbook of Blended Learning (United States of America: Pfeiffer).
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. (2022). ‘Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid19 Level 3’.
Himawan, A., & Nodia, F. (2017). Kelebihan Metode Tatap Muka dalam Menguasai Bahasa Inggris. Www.Suara.Com. https://www.suara.com/health/2017/06/16/074046/kelebihan-metode-tatap-muka-dalam-menguasai-bahasa-inggris
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi RI. (2022). ‘Penyesuaian SKB 4 Menteri Tentang Panduan Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19’, 2022, 1–24 ‘
Nengrum, Thityn Ayu, Najamuddin Petta Solong, and Muhammad Nur Iman. (2021). ‘Kelebihan Dan Kekurangan Pembelajaran Luring Dan Daring Dalam Pencapaian Kompetensi Dasar Kurikulum Bahasa Arab Di Madrasah Ibtidaiyah 2 Kabupaten Gorontalo’, Jurnal Pendidikan, 30.1 (2021), 1–12.
Novalita, R. (2014). Pengaruh Perencanaan Pembelajaran terhadap Pelaksanaan Pembelajaran (Suatu Penelitian terhadap Mahasiswa PPLK Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim). Lentera, 14(2), 56–61. http://jurnal.umuslim.ac.id/index.php/LTR1/article/view/201
Onde, L. ode, Aswat, H., Sari, E. R., & Meliza, N. (2021). Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (TMT) di masa New Normal terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. 3(6), 4400–4406. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1449
Pane, Aprida, and Muhammad Darwis Dasopang. (2017). ‘Belajar Dan Pembelajaran’, FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3.2 (2017), 333
Suardi, M. (2018). Belajar & Pembelajaran. Deepublish.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syaifuddin, M. (2017). Implementasi Pembelajaran Tematik di Kelas 2 SD Negeri Demangan Yogyakarta. 02(2), 139–144. https://doi.org/10.24042/tadris.v2i2.2142.
Wahana, R. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Kemampuan High Order Thinking Skills (HOTS) dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kompetensi Teks Deskripsi Kelas VII. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), 298–305.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i2.16258
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Elia Yunita Sari, Dwi Rorin Mauludin Insana, Sahri Suwandi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |