IMPLEMENTASI PENDEKATAN PMRI DAN KONTEKS ISLAM MELAYU PADA PENGEMBANGAN E-MODUL MATERI PRISMA DAN LIMAS BERBASIS CANVA
(1) Universitas Islam Negeri Raden Fatah
(2) Universitas Islam Negeri Raden Fatah
(3) Universitas Islam Negeri Raden Fatah
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R., Amin, S. M., Ibrahim, M., & Hartatik, S. (2021). Peningkatan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Tematik Melalui E-LKPD dengan Bantuan Aplikasi Google Meet. Jurnal Basicedu, 5(5), 3393-3398.
Agustina, R., Afgani, M. W., & Paradesa, R. (2021). Perancangan E-Modul Materi Prisma dan Limas Menggunakan Konteks Islam Melayu. Proceeding Galuh National Mathematics Conference, 286-292.
Agustini, P. N., Afgani, M. W., & Paradesa, R. (2021). Perancangan E-Modul Materi Kubus dan Balok Menggunakan Konteks Islam Melayu. Proceedings Galuh National Mathematics Conference , 261-266.
Apriyanto, M. T., & Herlina, L. (2020). Analisis Prestasi Belajar Matematika pada Masa Pandemi Ditinjau dari Minat Belajar Siswa. Prosiding Seminar Diskusi Panel Nasional Pendidikan Indonesia, 135. Dostupné na Internete: http://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/4774
Asyura, I. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Konstruktivisme pada Materi Prisma dan Limas di Kelas VIII SMP. Cakrawala Pedagogik, 1(2), 214-228.
Ferdianto, F., & Alfiani, N. (2019). Digital Module and Treffinger Model : Can Improve Mathematics Ability. International Symposium of Sciences, Engineering, and Technology, 1-7. doi:10.1088/1742-6596/1360/1/012035
Fonda, A., & Sumargiyani. (2018). The Developing Math Electronic Module With Scientific Approach Using Kvisoft Flipbook Maker Pro for XI Grade of Senior High School Students. Infinity : Journals of Mathematics Education, 7, 109 . doi:10.22460/infinity.v7i2.p109-122
Harahap, R. N. (2021). Pengembangan E-Modul sebagai Bahan Ajar Alternatif Siswa pada Materi Himpunan di SMP Muhammadiyah 8 Medan. EduMatika : Jurnal MIPA, 1(1), 17-21.
Ilmi, R., Arnawa, I. M., Yerizon, & Bakar, N. N. (2021). Development an Android-Based for Math E-Module by using Adobe Flash Profesional CS6 for Grade X Students of Senior High School. Journal of Physics : Conference Series, 1-7. doi:10.1088/1742-6596/1742/1/012026
Irkhamni, I., Izza, A. Z., Salsabila, W. T., & Hidayah, N. (2021). Pemanfaatan Canva sebagai E-Modul Pembelajaran Matematika Terhadap Minat Belajar Peserta Didik. Konferensi Ilmiah Pendidikan Universitas Pekalongan 2021 (s. 127-134). Pekalongan: Universitas Pekalongan. Dostupné na Internete: https://proceeding.unikal.ac.id/index.php/kip
Prasetya, A. (2021). Electronic Module Development with Project Based Learning in Web Programming Course. International Journal of Computer and Information System, 02(3), 69-72.
Rahadianto, A., & Setyaningrum, Q. (2018). RME dan CTL dalam Pembelajaran Matematika serta Implementasinya. Jurnal Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Rahayu, I., & Sukardi. (2020). The Development of E-Modules Project Based Learning for Student of Computer and Basic Networks at Vocational School. Journal of Education Technology, 4(4), 398-403.
Ridho, M. A., Afgani, M. W., & Paradesa, R. (2021). Perancangan E-Modul Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Menggunakan Konteks Islam Melayu. Proceedings Galuh National Mathematics Conference, 176-188.
Rochsun, & Agustin, R. D. (2020). The Development of E-Module Mathematics Based On Contextual Problem. European Journal of Education Studies, 7(10), 400-412.
Rohmawati, S. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Berbantuan Modul Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VIII Materi Prisma dan Limas. Delta, 2(2), 18-25.
Satrianawati. (2018). Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Sofyan, H., Anggraeini, E., Muazzomi, N., & Larasati, N. (2020). Developing an Electronic Module of Local Wisdom Based on the Area Learning Model at Kindegarten Jambi City. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 11(2), 216-231. Dostupné na Internete: http://www.ijicc.net/
Sulistiawati, Suryadi, D., & Fatimah, S. (2015). Desain Didaktis Penalaran Matematis untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SMP pada Luas dan Volume Limas. Kreano : Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 135-146. doi: http://dx.doi.org/10.15294/kreano.v6i2.4833
Tessmer, M. (1993). Planning and Conducting Formative Evaluations: Improving the Quality of Education and Training. London: Kogan Page.
Umrana, U., Cahyono, E., & Sudia, M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika, 4(1), 67-76. doi:https://doi.org/10.22202/horizon.vli3.5257
Yuberti. (2014). Teori Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar dalam Pendidikan. Bandar Lampung: Anugrah Utama Raharja (AURA).
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i2.15370
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nanda Nabila Al Jannah, Muhammad Win Afgani, Retni Paradesa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |