Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Inggris dalam Berbicara untuk Siswa Kelas X-3 SMA Negeri 1 Susust - Bali
(1) Institut Teknologi dan Pendidikan Markandeya Bali
(2) Institut Teknologi dan Pendidikan Markandeya Bali
(3) SMA Negeri 1 Susut
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, P. N., & Taman, A. (2012). Pengaruh Kemandirian Belajar Dan LiAini, Prastya Nor, and Abdullah Taman, ‘Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Lingkungan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Sewon Bantul Tahun Ajaran 2010/2011’, Jurnal Pendidika. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 10(1), 48–65.
Aslamiah, S. (2020). Kesulitan Belajar Bahasa Inggris Dalam Perspektif Pendidikan. PrimEarly: Jurnal Kajian Pendidikan Dasar Dan Anak Usia Dini, 3(2), 134–146.
Damanik, B. E. (2019). Pengaruh Fasilitas Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar. Publikasi Pendidikan, 9(1), 46. https://doi.org/10.26858/publikan.v9i1.7739
Farida, N. (2008). Metode Penelitian Kualitatif dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. 1(1), 305. http://e-journal.usd.ac.id/index.php/LLT%0Ahttp://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/viewFile/11345/10753%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.04.758%0Awww.iosrjournals.org
Fatmawati, N., Mappincara, A., & Habibah, S. (2019). Pemanfaatan Dan Pemeliharaan Sarana Dan Prasarana Pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 3(2), 118. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v3i2.9799
Fitriansyah, F. (20189). Pemanfaatan Media Pembelajaran (Gadget) Untuk Memotivasi Belajar Siswa Sd. News.Ge, 2, https://news.ge/anakliis-porti-aris-qveynis-momava.
Megawati, F. (2016). Kesulitan Mahasiswa Dalam Mencapai Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Efektif. Child’s Nervous System, 32(9), 1709–1714. https://doi.org/10.1007/s00381-016-3174-3
Purba, M. S. (2009). Pembelajaran berbicara. Jakarta: Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Bahasa Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.
Rochman, B., Indahwati, N., & Priambodo, A. (2020). Identifikasi Keterlaksanaan Pembelajaran PJOK Tingkat SMP Di Masa Pandemi Covid 19 Se-Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 6(1), 257–265. https://doi.org/10.36312/jime.v6i1.1343
Sabarudin, S. (2018). Materi Pembelajaran Dalam Kurikulum 2013. Jurnal An-Nur: Kajian Ilmu-Ilmu Pendidikan, 04(01), 1–18. https://journal.an-nur.ac.id/index.php/annur/article/view/69
Sabdarifanti, T., Hanifah, N., Rizqi, A. K., & Artajaya, U. (2021). Inovasi Kurikulum: Materi Pendidikan. JIRA: Jurnal Inovasi Dan Riset Akademik, 2(10), 1460–1476. https://doi.org/10.47387/jira.v2i10.234
Setyawan, I. K. A. (2010). Analisis Korelasi Kompleksitas Materi, Daya Dukung, Dan Intake Siswa Terhadap Prestasi Belajar Biologi Pada Sekolah Menengah Pertama (Smp) Negeri Di Kecamatan Kuta.
Sofiyanti, Y. (2014). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris Dengan Media Pembelajaran Online English Pronounciation. Wawasan Ilmiah Manajemen Dan Teknik Informatika, 6(11), 16–29. file:///D:/ARTIKEL PKM/Referensi 1/23-66-1-PB.pdf
Sormin, A. S. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Inggris. 3(2), 6–7.
Suharni, S. (2021). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(1), 172–184. https://doi.org/10.31316/g.couns.v6i1.2198
Susanthi, I. G. A. A. D. (2020). Kendala dalam Belajar Bahasa Inggris dan Cara Mengatasinya. Linguistic Community Services Journal, 1(2), 64–70. https://doi.org/10.55637/licosjournal.1.2.2658.64-70
Tuan, N. H., & Mai, T. N. (2015). Factors affecting students’ speaking performance at Le Thanh Hien high school. Asian Journal of Educational Research, 3(2), 8–23.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i3.14793
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 I Gede Santika Yasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |