IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PESERTA DIDIK KELAS XII MIPA 1 DI SMA NEGERI 2 BANGLI TAHUN 2022
(1) Institut Teknologi dan Pendidikan Markandeya Bali
(2) Institut Teknologi dan Pendidikan Markandeya Bali
(3) SMA Negeri 2 Bangli
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Peserta didik Kelas XII MIPA 1 di SMA Negeri 2 Bangli, untuk menemukan media yang tepat dalam mengajar caption text dengan jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 2 Bangli pada peserta didik kelas XII MIPA 1 dengan jumlah peserta didik sebanyak 34 orang yang terdiri dari 16 peserta didik laki-laki dan 18 peserta didik perempuan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes essay. Hasil penelitian ini membuahkan nilai rata-rata peserta didik kelas XII MIPA 1 sebesar 93,92% dengan kategori sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa implementasi media audio visual sangat cocok diterapkan kepada peserta didik kelas XII MIPA 1 SMA Negeri 2 Bangli dan dapat menjadi salah satu alternatif dalam pemilihan media untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis text berbahasa Inggris.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i2.14769
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Indri Setiyaningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |