Penerapan Model Belajar Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS
(1) Jakarta State University
(2) Universitas Negeri Jakarta
(3) Universitas Negeri Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Elinawati, W., Jago Duda, H., Julung, H., Studi Pendidikan Biologi, P., & Persada Khatulistiwa Sintang, S. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Implementation of Auditory Intellectually Repetition (AIR) Learning Model to Students’ Cognitive Learning Outcomes. Jurnal Sainsmat, VII(1), 13–24. http://ojs.unm.ac.id/index.php/sainsmat
Lestari, P., & Hudaya, D. A. (2018). Penerapan Model Quantum Teaching Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP PGRI 3 Jakarta. Research and Development Journal Of Education, 5(1).
Lisdiani, G., & Cahyaningsih, U. (2019). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Pembelajaran IPS.
Sukardi, H. . (2013). Metode Penelitian Pendidikan Tindakan Kelas Implementasi dan Pengembangannya (F. Hutari (Ed.)). Bumi Aksara.
Yanuarti, A. A. S. (2016). Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran quantum teaching (Efforts to improve student learning through application of models of quantum learning teaching). Pendidikan,1(1),11–18. http://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/view/00000
Arianto, O. :, Dosen, L., Yaperti, T., Pada, N., & Gunungsitoli, I. (2018). Penerapan Pembelajaran Quantum Teaching Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas XI ADM SMK Negeri 3 Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018 (Vol. 12, Issue 2). http://slideshare.net/rss/latest
Juhayyatul Anisa. (2013). Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu PPengetahuan Sosial Melalui Model Quantum Teaching Pada Siswa Kelas VC SD Negeri Jumoyo 2 Salam Magelang. Universitas Negeri Yogyakarta.
Musdalifa, N. I., -, M., & Oktavianti, I. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Ips Melalui Model Kooperatif Tipe Nht Siswa Kelas V Sdn 5 Ngembalrejo. Refleksi Edukatika, 5(1), 1–16. https://doi.org/10.24176/re.v5i1.444
Oktaviani, S. (2016). Pengaruh Metode Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) Terhadap Hasil Belajar Siswa PadaMata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII di SMP Islam Daruttanwir Desa Puyung Tahun Pelajran 2014/2015. In Science of Surverying and Mapping.
Porter, B. de, & Hemacki, M. (2010). Quantum Learning Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v10i1.13825
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Adella Refrina Chusnul Chotimah, Dian Alfia Purwandari, Nova Scorviana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |