Pelayanan Terbaik bagi Pelanggan Berperan Mempertahankan Kontinuitas Perusahaan

Masayu Endang Apriyanti(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya pelayanan terbaik bagi pelanggan dalam mempertahankan keberlangsungan hidup perusahaan. Pelayanan terbaik bagi pelanggan adalah hal utama yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena pelayanan yang disediakan memberi kesan tersendiri bagi para pelanggan lalu akan mempengaruhi keputusannya untuk membeli atau tidak membeli produk/jasa tertentu, yang pada akhirnya akan berdampak pada keberlangsungan hidup perusahaan tersebut.. Metode penelitian dilakukan secara deskriptif yang bersifat survey langsung pada kelompok-kelompok tertentu, studi perpustakaan dan literatur. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa pelayanan terbaik bagi pelanggan mampu menjamin kontinuitas perusahaan.


Keywords


Pelayanan terbaik, Kontinuitas Perusahaan

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Shalahudin I, Maulana. I, Eriyani. T. (2018). Prinsip-prinsip dasar kewirausahaan. Yogyakarta, Deepublish, CV. Budi Utama.

Griffin. J, (2005). Customer Royalti. Jakarta, Erlangga.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alphabeta.

Apriyanti. M. E. (2018). Pentingnya kemasan terhadap penjualan produk perusahaan. Jurnal Sosio e-kons, Jakarta, LPPM, Universitas Indraprasta PGRI.

Enseval P.M. (2017). Indonesia Contact Center Association (ICCA). ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Jakarta. Kalbis Institute Pulo Mas.

Freddy, R. (2016).Customer Care Excellence. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kasmir. (2010). Manajemen Perbankan. akarta: Raja Grafindo Persada.

Ratminto dan Atik W, (2005). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Freddy R. (2015). Personal SWOT Analysis. Jakarta: PT Gramedia Pusataka Utama.

https://www.maxmanroe.com/inilah 5 unsur penting dalam pelayanan konsumen.coba terapkan.html

Yoyon Supriadi, Gen Gen Gendalasari. (2013). Pengaruh laba terhadap likuiditas perusahaan, kasus pada PT. Medco Energi Internasional TBK” JIMKES Jurnal Ilmiah Manajemen KesatuanVol. 1 No. 3, 2013, Bogor, Indonesia.

Soegoto E.S. (2014). Entrepreneurship : Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: Kompas Gramedia.

Cy Charney. (2002). The Instant Manager. Batam Centre 29432. Interaksara.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v12i1.3576

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Sosio e-kons

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Editorial Office:

Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI

Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.