Pengaruh Penggunaan Website terhadap Penjualan Produk Pengusaha UMKM pada Asosiasi Industri Kreatif Depok

Sugeng Haryono(1*)

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui besarnya manfaat internet kususnya website dalam pemasaran suatu produk dan meningkatnya penjualan produk pengusha UKM di daerah Depok. (2) Mengetahui daya dukung penjualan produk dengan pemasaran melalui media website dan target luaran dari penelitian ini adalah (1) Memberikan kontribusi ilmu terhadap perkembangan ilmu pengetahuan media internet, dan khususnya mengetahui potensi yang dapat dilakukan untuk pengembangan usaha kecil, mikro dan menengah di kota Depok dengan adanya website tersebut. (2) Membantu para pengusaha untuk melihat manfaat pemasaran dengan media internet dan mengetahui adanya pengaruh langsung dalam penjualan suatu produk serta meningkatnya penjualan produk bagi UMK di daerah Depok.(3) Bagi Pemerintah Depok sebagaibahan informasi untuk mempertimbangkan dan memperhitungkan berbagai hal yang berhubungan dengan masalah brand atau merek produk unggulan yang dimiliki atau dibuat oleh UMK di Depok, serta merumuskan kebijakan dalam pengembangan dalam membuat nama suatu brand

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Arikunto. S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Kementrian Koprasi dan UKM RI.(2012). Persaingan Usaha (Survival). Jakarta.

Kementrian Koprasi dan UKM RI.(2010).Manajerial dan ketrampilan teknis bagi UMKM berbasis Potensi Lokal. Jakarta.

Philip. K. (2000).Manajemen Pemasaran Edisi Milenium Jilid 1&2.Jakarta: Prenhalindo.

Philip. K & Kevin. L. K. (2008).Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Belas Jilid 2. Jakarta: Erlangga

Mariana Kristiyanti. Website sebagai Media Pemasaran Produk-Produk Unggulan UMKM di Kota Semarang.Jurnal Aplikasi Manajemen (JAM) Vol 13 No 2, 2015.

Mujiyana, Lana Sularto & M. Abdul Mukhyi. Pengaruh Penerapan Periklanan Di Internet Dan Pemasaran Melalui E-Mail Produk UMKM Di Wilayah Depok. J@TI Undip, Vol VII, No 3, September 2012.

Sukaria, S. (2009).Perencanaan dan pengendalian produksi.Yogyakarta : Graha Ilmu.

Syahri, A.MS. (2002). Aplikasi Statistik Praktis dengan SPSS.10. Surakarta: Graha Ilmu.

Shortcourse, S. (2010).Mudah Belajar Statistik SPSS 18.Semarang : Wahana Komputer.

Swasta Priambada. Manfaat Penggunaan Media Sosial Pada Usaha Kecil Menengah (UKM). Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia, 2-3 November 2015.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v10i1.2324

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Sosio ekons

Editorial Office:

Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI

Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.