Pengaruh Kemampuan Awal, Kecerdasan Emosi dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
(1) Program Studi Pendidikan Matematika & IPA - Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abin Syamsuddin Makmun. (2009). Psikologi Kependidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Agus Efendi. (2005). Revolusi Kecerdasan Abad 21. Bandung: Alfa beta.
Armiati. (2011). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis, Komunikasi Matematis dan Kecerdasan Emosional Mahasiswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Disertasi pada PPs UPI Bandung: Tidak terbit.
E.T. Ruseffendi. (2006). Pengantar Kepada Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Fabiola Meirnawati Trihandini. (2005). Analisis Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kinerja Karyawan. Tesis pada Universitas Diponegoro. Semarang: Tidak terbit.
Ghullam Handu dan Lisa Agustina. (2011). Pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ipa di sekolah dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan, 12 (1), April 2011. http: //jurnal.upi.edu/file/8-Ghullam_Hamdu.pdf (Diakses 21 April 2016).
Hamzah B. Uno. (2010). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Iman Firmansyah. (2010.) Pengaruh Tingkat Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Triguna Utama Ciputat. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Mila Lishowabi. (2013, March 14). Motivasi Dalam Belajar. Edukasi Kompasiana http: //www.kompasiana.com/mila-wahib.blogspot.com/ motivasi-dalam-belajar_55204e39a33311b54646cdd4 (Diakses 27 Juni 2016).
Murip Yahya. (2009). Pengantar Pendidikan. Bandung: Prospect.
Ngainun Naim. (2011). Dasar-dasar Komunikasi Pendidikan. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Oemar Hamalik. (2010). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Pentatito G. (2008). Efektivitas Pendekatan Realistik dalam Menyelesaikan Soal Cerita dan Sikap Terhadap Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Kelas IV SD di Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Tesis pada Universitas Sebelas Maret. Surakarta: Tidak terbit.
Robertus Margana. (2010). Eksperimentasi Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Kelas X SMA Negeri Di Surakarta Tahun Pelajaran 2009-2010. Tesis pada Universitas Sebelas Maret. Surakarta: Tidak terbit.
Sahat Saragih dan Rahmiyana. (2013). Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa sma/ma di kecamatan Simpang Ulim melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 19 (2). http: //sippendidikan.kemdikbud. go.id/bacaonline/rd/320(Diakses 18 Juni 2016).
Sugiyono. (2011). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Supardi US. (2011). Intensitas penilaian formatif dalam pembelajaran kalkulus dengan mengendalikan kemampuan awal mahasiswa. Jurnal Formatif, 1(1): 1-16. http: //portal.kopertis3.or.id/bitstream/ 123456789/695/1/Supardi%20U.S..pdf.(Diakses 27 April 2016).
Supardi US. (2013). Aplikasi Statistika Dalam Penelitian Edisi Revisi. Jakarta: Change Publication.
Triantoro S. dan Nofrans E.S. (2012). Manajemen Emosi. Jakarta: Bumi Aksara.
Yani Ramdani. (2012). Pengembangan instrumen dan bahan ajar untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, penalaran, dan koneksi matematis dalam konsep integral. Jurnal Penelitian Pendidikan, 13 (1). http: //jurnal.upi.edu/file/6-yani_ramdhana-edi.pdf. (Diakses 29 Juni 2016).
Refbacks
- There are currently no refbacks.