PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA GURU SMA SOMBA OPU GOWA
(1) STMIK Dipanegara Makassar
(2) STMIK Dipanegara
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Deklara Nanindya Wardani1 , Anselmus J.E. Toenlioe2, A. W. B. De. (2018). Daya Tarik Pembelajaran Di Era 21 Dengan Blended Learning. Jktp, 1(April), 13–18.
Gunawan, F. I., & Sunarman, S. G. (2017). Pengembangan Kelas Virtual Dengan Google Classroom Dalam Keterampilan Pemecahan Masalah (Problem Solving) Topik Vektor Pada Siswa Smk Untuk Mendukung Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 340–348.
Hermawanto, S.Kusairi, W. (2013). Pengaruh Blended Learning Terhadap Penguasaan Konsep Dan Penalaran Fisika Peserta Didik Kelas X. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 9(1), 67–76. https://doi.org/10.15294/jpfi.v9i1.2582
Husamah. (2014). Pembelajaran Bauran (Blended Learning). Prestasi Pustaka.
Mayasari, F., Dwita, D., Jupendri, J., Jayus, J., Nazhifah, N., Hanafi, K., & Putra, N. M. (2019). Pelatihan Komunikasi Efektif Media Pembelajaran Google Classroom Bagi Guru Man 2 Model Pekanbaru. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 3(1), 18–23. https://doi.org/10.37859/jpumri.v3i1.1155
Sjukur, S. B. (2012). Pengaruh Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Tingkat SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(November 2012), 368–378. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpv.v2i3.1043
Suhartono. (2016). Menggagas Pendekatan Blended Learning di Sekolah Dasar. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru (Ting) VIII, November, 1–275.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v5i1.7671
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________
Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI
Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
View My Stats
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.