Pemanfaatan Instagram Business Sebagai Startegi Promosi Produk Pada Ahass Zamrud Motor

galuh krisna dewanti(1*), Ade Kurnia Solihin(2)

(1) UNINDRA
(2) UNINDRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Kemampuan interaktif dimiliki oleh jejaring sosial seperti Instagram dan jejaring sosial lain, ini lah yang membuat media online lebih unggul lagi dibanding media tradisional yang hanya bersifat satu arah dalam menyampaikan pesan komunikasinya. Sedangkan media jejaring sosial seperti instagram mampu memberikan feedback secara langsung sehingga tercipta komunikasi antar pribadi. Instagram begitu cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang populer ini merupakan nilai tambah bagi Instagram yang lengkap dengan fitur auto reply atau balasan cepat. Beberapa permasalahan yang dihadapi manajemen bengkel AHASS Zamrud Motor Cimanggis adalah kurangnya pengetahuan mengenai strategi promosi produk yang mereka hasilkan dengan menggunakan media sosial bebasis internet dan kurangnya keinginan manajemen bengkel untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki mengenai media sosial berbasis online. Pelaksanaan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam tiga tahap, yaitu: tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilakuakn bersama manajemen bengkel AHASS.


Keywords


bengkel AHASS, Instagram Bussines, marketing.

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Komarudin, S. (2003). Manajemen Marketing, suatu pendekatan ramuan markeing. Bandung: Angkasa.

Kotler, P (2012) Kotler on Marketing. Simon and Schuster.

Suyanto, M. (2003). Strategi Periklanan pada e-commers perusahaan top dunia. Penerbit Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v4i1.5890

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________

Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI

Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071

View My Stats

Creative Commons License
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.