PENGGUNAAN METODE BERMAIN DAN CERAMAH DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS KEPADA ANAK-ANAK RPTRA PINTU AIR SAWAH BESAR

Tiara Nurul Maulinda(1*), Ari Rivaldi(2), Mellina Dinda Safitri(3), Erna Megawati(4)

(1) 
(2) Unindra
(3) Unindra
(4) Unindra
(*) Corresponding Author

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak di RPTRA Pintu Air, Sawah Besar. Tim pelaksana menggunakan metode ceramah dan juga bermain dalam proses pengajaran. Hasil menunjukan bahwa pengajaran bahasa Inggris lebih efektif dengan metode bermain, karena bagi peserta metode tersebut lebih menyenangkan dan mudah dimengerti.

Keywords


Pengajaran;bahasa Inggris;ceramah;permainan;RPTRA

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v4i4.5854

Refbacks

  • There are currently no refbacks.