Peningkatan Kompetensi Guru melalui Pembelajaran Peta Konsep (Mind Map)
(1) Universitas Indraprasta PGRI - Scopus ID: 57205055879
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Buzan, T. (2013). Buku Pintar Mind Map. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Jensen, E. dan Makowitz, K. (2002). Otak Sejuta Gygabite: Buku Pintar Membangun Ingatan Super. Bandung : Kaifa.
Syam, N., & Ramlah, R. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas IV SDN 54 Kota Parepare. Publikasi Pendidikan, 5(3).
Kusuma, N. A., Irhandayaningsih, A., & Kurniawan, A. T. (2015). Analisis Penggunaan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman (Studi Kualitatif Siswa Tunarungu SD Kelas V Di Slb Negeri Semarang). Jurnal Ilmu Perpustakaan, 4(2), 29-38.
Riswanto, H., & Dasmo, D. (2015). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan Metode Pembelajaran Mind Map. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2).
Saraswati, D. L., Pratama, D., dan Putri, D. A. (2019). Pemanfaatan Wayang sebagai Media Pembelajaran. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, Jakarta: 24 Juli 2019. Hal. 411-416
Tapantoko, A. a. (2011). penggunaan Metode Mind Map untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Depok. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v3i2.4276
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________
Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI
Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
View My Stats
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.