Pembelajaran Fun Learning dalam Peningkatan Kapasitas Bahasa Inggis Siswa SD di RPTRA Taman Batu Jakarta Selatan
(1) University Al Azhar of indonesia
(2) University Al Azhar of Indonesia
(3) University Al Azhar of Indonesia
(4) University Al Azhar of Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Andiansyah, & Bayquni. (2022). Peran Rptra (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Dalam Upaya. PUBLIKA Jurnal Ilmiah Administrasi Dan Kebijakan Publik, 8(1), 28–40.
Andika, B., & Arismunandar. (2023). Metode Bercerita Dalam Mengembangkan Bahasa Melalui Pendidikan Seni Pada Guru-Guru Paud/Tk Di Wilayah I Aceh Besar. TONIL: Jurnal Kajian Sastra, Teater Dan Sinema, 20(1), 37–47. https://doi.org/10.24821/tnl.v20i1.9507
Attamimi, I. F., Kamaliyah, M., Nurjanah, S., & Dewinggih, T. (2021). Meningkatkan Minat Belajar dengan Metode Fun Learning pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Kumbung. Proceedings UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1(XXXVI), 83–94.
Besari B, R. (2018). Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (Rptra): Layakkah Sebagai Ruang Publik Ramah Anak. Prosiding Seminar Nasional Pakar, 12, 293–298. https://doi.org/10.25105/pakar.v0i0.2638
Dewi, N. S. N., Supriyono, Y., & Saputra, Y. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Berbasis Gamifikasi untuk Guru-Guru di Lingkungan Pondok Pesantren Al Amin Sindangkasih-Ciamis. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 11(3), 382–387. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v11i3.5146
Effendy, I. (2016). Pengaruh Pemberian Pre-Test dan Post-Test Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat HDW.DEV.100.2.a pada Siswa SMK Negeri 2 Lubuk Basung. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 81–88.
Juli, J., Pambudi, C. N. A., Saputri, M. W., Dewi, P. T., Sulityowati, F., & Dendy, D. (2021). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Perkalian dengan Patung Kasep Julang. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 12(4), 606–612. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v12i4.4158
Pratama, Y., Fridolini, Faturachman, D., Hariyana, A., & Dasmo. (2024). Pelatihan Bahasa inggris: Desain Template Belajar Seru dengan Canva untuk Anak SD dan SMP di Komunitas Yatim Kampung Bojong Indah. Jurnal PKM: Pengabdian Kepada Masyarakat, 07(06), 771–776. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v7i6.25408
Sa’adi, A., & Wiranti, W. (2021). Efektivitas Metode Bercerita dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Isi Bacaan pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. TA’DIBAN: Journal of Islamic Education, 1(2), 53–62. https://doi.org/10.61456/tjie.v1i2.81
Soliha, S., Hoernasih, N., & Suminar, U. (2024). Penerapan Metode Fun Learning Dalam Mengembangkan Kemampuan Pra Literasi Dasar Pada Anak Usia Dini. Jendela PLS, 9(1), 55–61. https://doi.org/10.37058/jpls.v9i1.8095
Syahrul, S. (2017). Penerapan Metode Fun Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas Vii Smp Negeri 1 Tompobulu Kabupaten Gowa. Konfiks : Jurnal Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(1), 63. https://doi.org/10.26618/jk.v3i1.385
Wardasari, N., Laturrakhmi, Y. F., & Illahi, A. K. (2021). Strategy Analysis of Storytelling in Communicating Marriage Age Maturity Program in The Society. Jurnal Komunikasi, 13(2), 233–250. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24912/jk.v13i2.11093
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v8i2.29069
Refbacks
- There are currently no refbacks.