Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Pemuda Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok

Zainal Arifin Masri(1*), Deden Ibnu Aqil(2)

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Badan Komunikasi Pemuda Masjid (BKPM)  merupakan wadah kegiatan remaja dan pemuda  masjid yang ada di kelurahan Bedahan  Kecamatan Sawangan. BKPM  memiliki   tujuan  yakni   mengembangkan  pemuda dan remaja masjid Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan.  Tujuan tersebut dicapai dengan cara : mensinergikan potensi-potensi pemuda dan remaja masjid untuk memperkuat dakwah Islamiyah,  melahirkan pemimpin-pemimpin masyarakat dan bangsa yang berbasis kemasjidan.  BKPM  dalam rangka mewujudkan tujuannya dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk remaja dan pemuda masjid pada khususnya dan remaja dan pemuda secara keseluruhan pada umumnya yang ada di Kelurahan Bedahan.  Permasalahan yang dihadapi BKPM  adalah kurangnya/tidak dimilikinya tenaga ahli dan profesional dari dalam kalangan BKPM.  Untuk mengatasi permasalahan tersebut BKPM  melakukan  kerjasama kemitraan.  Institusi kependidikan yang dihubungi oleh BKPM  salah satunya adalah Universitas Indraprasta PGRI untuk membantu mengadakan pelatihan dan pendidikan.    Untuk kerjasama pada saat ini BKPM dan tim abdimas Unindra PGRI menyelenggarakan : “Latihan Dasar Kepemimpinan Untuk Pemuda Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Keywords :  BKPM, Pemuda, Kerjasama kemitraan, Pendidikan dan Pelatihan, Kepemimpinan

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Hurlock, E.B., (1991). Developmental Psychologi A. Life-Span Approach, terjemahan : Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Robbins. (2010). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Sarwono, S.W. (2010) Psikologi Remaja, Jakarta: Rajawali Press,

Yuki, G. (2010). Leadership In Organization. New Jersey: Prentice Hall.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i02.2553

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________

Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI

Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071

View My Stats

Creative Commons License
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.