Perencanaan Karier melalui Pendekatan Layanan Penguasaan Konten
(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan Pengabdian masyarakat ini untuk mengetahui dan meningkatkan kemampuan perencanaan karier siswa atau peserta didik di SMA FATAHILLAH jakarta selatan. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini dengan pendekatan penguasaan konten yakni para siswa diberikan informasi atau materi-materi terkait perencanaan karier dan juga mengaplikasikan perencanaan karier mereka masing-masing dengan bimbingan dari pemateri. Hasil pengabdian masyarakat tersebut para siswa yang mengikuti kegiatan ini yakni kelas X IPA dan kelas X IPS sebagian besar menjadi tahu dan memahami terkait informasi atau materi perencanaan karier, selain itu mereka juga mampu membuat perencanaan kariernya untuk masa depannya.
Keywords
Layanan Penguasaan Konten, Perencanaan karier.
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Hartono. (2016). Bimbingan Karier. Jakarta: Kencana
Ingarianti, T. M., & Purwaningrum, R. (2018). Teori dan praktik konseling karier integratif. Bandung: PT Refika Aditama.
Kaswan. 2014. Career development pengembangan karier untuk mencapai kesuksesan dan kepuasan. Bandung: CV. Alfabeta.
Prayitno, E. A., & Amti, E. (2004). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta
Saffar, R. (2014). The Essential Career Compass (menentukan karier Anda). Jakarta: Republika.
Winkel, W.S. & Hastuti, S. (2004). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Yogyakarta: CV. Media Abadi
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jurnalpkm.v6i1.16045
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________
Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Universitas Indraprasta PGRI
Campus A : Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
View My Stats
Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.