PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA TEKNIK
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Arikunto, Suharsimi. 1996. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Branca, Nicholas A. 1980. Problemsolving as a goal, Process and Basic Skill. Reston Virginia: NCTM.
Gulo, W. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Grafindo.
Hudoyo. 1997. Matematika. Dirjen Dikti. BP3GD.
Nasution. 1992. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Polya. 1973. How To Solve It, A New Aspect of Mathematics Grades 3-6, Powerfull Strategies in Deepen Understanding. USA. Corwin.
Ruseffendi, E.T. 1991. Pengantar kepaa Guru: Membantu Mengembangkan Potensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sumantri, Mulyani dan Johan Permana. 1999. Straegi Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti.
Usman, Moh Uzer. 2008. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Zulkardi. 2007. Beberapa Catatan KTSP dan PMRI Work Shop PMRI. Yogyakarta : PPPG Matematika.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/lja.v3i01.5931
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Department of Architecture Faculty of Engineering and Computer Science Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|