PENGARUH INTENSITAS KOMUNIKASI ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abuddin, N. (2008). Manajemen Pendidikan, Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia. Jakarta : Kencana Prenada Media Group, cet 4.
Aji, N, & Maulana. (2006). Pemecahan Masalah Matematika. UPI. Press. Arifin, Z.
Alwan. (2012). Sumber Data Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Ani, & Rifa’i. (2012). Pengembangan CD Interaktif dengan Model Pembelajaran. Yogyakarta : Graha Ilmu
Depdiknas. (2006). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta : Depdiknas
Devito, Joseph. A. (2013). The Interpersonal Communication Book 13th Edition. United States of America : Person Education, Inc.
Dharmawan, A. (1993). Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Dengan Keterlibatan Kerja. Yogyakarta : UGM
Djamarah. (2014). Pola Asuh Orangtua dan Komunikasi dalam Keluarga. Jakarta : Rineka Cipta.
Heruman. (2013). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Hudoyo, Suherman. Dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Ibrahim & Suparni. (2012). Pembelajaran Matematika Teori Aplikasinya. Yogyakarta : Suka-Press, UIN Sunan Kalijaga.
Irawati. (2003). Mendidik Anak Dengan Cinta. Bekasi : Pustaka Inti.
Ismail, Hamzah & Muhlisraini. (2011). Pembelajaran Kontekstual. Bandung : Refika. Aditama.
Isnaeni. (2014). Model Pembelajaran Inovatif. Medan : Media Persada
Kamus Besar Bahasa Indonesia. (1995). Jakarta : Balai Pustaka
Kirkley. (2003). Principles for Teaching Problem Solving. Plato Learning, Inc.
Miami. (2010). Pengertian Orangtua. Bandung : Refika
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA : National Council of Teachers of Mathematic.
Pertiwi, I. (2010). Pengertian Orangtua. Bandung : Refika
Piaget. (2003). Cara Menumbuhkan Kecerdasan Anak. Jakarta : Rineka Cipta
Prihandoko, C. (2006). Memahami Konsep Matematika Secara Benar dan Menyajikannya dengan Menarik. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Rakhmat. (2007). Psikologi Komunikasi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Reed, S. K. (2000). Analisis Proses Berpikir Dalam Pemecahan Masalah Matematika Polya Berdasarkan Tipe Kepribadian Pada Sub Materi Himpunan. Surabaya : UIN Sunan Ampel
Rider, E. A., Keefer, C.H. (2006). Commmunication Skills Competencies : Definitions and a Teaching Toolbox. Med Educ.
Rosdiana & Misu, L. (2013). Pengembangan Teori Pembelajaran Perilaku Dalam Kaitannya Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa di SMA. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. FMIPA. UNY, Yogyakarta.
Saad, N. S. & Ghani, A. S. (2008). Teaching Mathematics in Secondary School : Theories and Practices. Perak : University Pendidikan Sultan Idris.
Sagala, S. (2012). Supervisi Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Sardiman, A. M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Rajawali Press.
Sarwono. (2007). Psikologi Remaja. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Satria. (2009). Pendekatan Teori Belajar Dalam Kemmapuan Pemecahan Matematika. Jakarta : PT. Gramedia
Sofyan, H. (2014). Perkembangan Anak Usia Dini Dan Cara Praktis Peningkatannya. Jakarta : CV. Informatika
Sugiyono. (2015). Statistik Untuk Penelitian Pendidikan. Bandung : CV. Alfabeta.
Suharnan. (2005). Kemampuan berpikir kreatif dalam pemecahan masalah matematika. Jakarta : PT. Gramedia
Suherman, E. (2001). Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : JICA.
Suwangsih, Erna & Tiurlina. (2006). Model Pembelajaran Matematika. UPI Press. Bandung.
Wahyu, R. (2001). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Wardhani. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Universitas Terbuka
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pasca Sarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Alfarisi: Jurnal Pendidikan MIPA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. |