Video profil animasi 3D sebagai identitas brand parfum XYZ
(1) Universitas Bunda Mulia
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya. (2009). Trik Dahsyat Menjadi Animator 3D Andal. Andi Publisher. https://Www.Bukukita.Com/Komputer-Dan-Internet/Desain-Grafis/71614-trik-dahsyat- menjadi-animator-3d-andal.html
Al Farabi, M. M. (2020). Analisis Semiotika pada Iklan Animasi Oreo Penuh Keajaiban “Aladin dan Ahli Sihir”. Gestalt, 2(1), 13-26. https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.33005/Gestalt.V2i1.49
Anwar, M. C. (2022). Kenapa Produk Lokal Kalah Bersaing Dengan Produk Impor? https://Money.Kompas.Com/Read/2022/06/12/160528126/Kenapa-Produk-Lokal-Kalah-Bersaing-Dengan-Produk-Impor?Page=All
Anzari, P. P., Wicaksono, L. H., Pratiwi, S. S., & Santi, D. (2021). Pembuatan Video Profil Sebagai Penguat Identitas dan Sarana Promosi di UKM Verte Bleue Spirulina Kota Malang. Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS, 4(2), 161-167. https://Doi.Org/10.31328/Js.V4i2.2702
Ardiansyah, R. Y., Daniar, A., & Nisa, D. A. (2021). Analisa Efektifitas Penggunaan Animasi 3d Dalam Iklan The New Macbook Pro 2021. https://Www.Youtube.Com/Watch?V=9tobl8u7dqo
Azel, F. E., & Kusdibyo, L. (2022). Prosiding the 13th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung. https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.35313/Irwns.V13i01.4372
Blazer, L. (2020). Animated Storytelling: Simple Steps for Creating Animation & Motion Graphics. Peachpit Press. https://Books.Google.Co.Id/Books?Id=Diooyaeacaaj
Bogdan, R., & Taylor, S. J. (1975). Introduction to Qualitative Research Methods: A Phenomenological Approach to The Social Sciences. https://Books.Google.Co.Id/Books/About/Introduction_To_Qualitative_Research_Met.Html?Id=1fs1aaaaiaaj&Redir_Esc=Y
Buttigieg, A. (2021, September 13). What Is The 3D Animation Pipeline? Artstation.Com. https://Www.Artstation.Com/Blogs/Abuttigieg/Wzaz/What-Is-The-3d-Animation-Pipeline
Cooper, J. (2021). Game anim: Video game animation Explained. Crc Press.
Demillah, A. (2019). Peran Film Animasi Nussa Dan Rara Di Channel Youtube Dalam Meningkatkan Pemahaman Tentang Ajaran Islam Pada Pelajar Sd Bagan Batu. Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2). https://Doi.Org/Http://Dx.Doi.Org/10.30596%2Finteraksi.V3i2.3349
Denham, T. (2020). What Is 3D Hard Surface & Organic Modeling? https://Conceptartempire.Com/Hard-Surface-Organic-Modeling/
Devi, L. K. I. (2019). Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Jurnal S1 Manajemen, 114. https://Core.Ac.Uk/Download/Pdf/196142693.Pdf
Hadi, E. K. (2021). Perancangan Animasi 3D" Remember" dengan Metode Pose to Pose. Nuansa Informatika, 15(2), 14-20. https://Journal.Uniku.Ac.Id/Index.Php/Ilkom
Hananto, B. A. (2020, March). Tinjauan tipografi dalam konteks industri 4.0. In SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain dan Aplikasi Bisnis Teknologi) (Vol. 3, pp. 132-139). Online. http://Senada.Std-Bali.Ac.Id
Hanindo. (2021, Desember 20). Company Profile Dengan Animasi Video – Apakah Lebih Efektif? (Pegadaian). Hanindo.co.id. https://Www.Hanindo.Co.Id/Post/Company-Profile-Dengan-Animasi-Video-Apakah-Lebih-Efektif
Harahap, M. I. (2021, Juni 11). Alasan Pentingnya Membuat Video Company Profile. Entrepreneurcamp.Id. https://Entrepreneurcamp.Id/Alasan-Pentingnya-Membuat-Video-Company-Profile/
Hertanto, E. (2017). Perbedaan skala likert lima skala dengan modifikasi skala likert empat skala. Metodologi Penelitian, 2(2-3). https://Www.Academia.Edu/34548201/Perbedaan_Skala_Likert_Lima_Skala_Dengan_Modifikasi_Skala_Likert_Empat_Skala
Humas. (2022, Maret). Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Pemerintah Dorong Peningkatan Penggunaan Produk Lokal. Setkab.Go.Id. https://Setkab.Go.Id/Dongkrak-Pertumbuhan-Ekonomi-Pemerintah-Dorong-Peningkatan-Penggunaan-Produk-Lokal/
Indonesia, K. P. (2020). Indonesia Berpotensi Lahirkan Banyak Global Brand. Investor Daily.
Infojabodetabek.Com. (2023). Luas Wilayah Dan Jumlah Penduduk Jabodetabek. Infojabodetabek.Com. https://Www.Infojabodetabek.Com/Luas-Wilayah-Dan-Jumlah-Penduduk-Jabodetabek/
Juwitasari, A. (2022, Juli 6). Langkah Aksi Membangun Brand Untuk Meningkatkan Nilai Dan Citra Positif Produk/Perusahaan. Ukmindonesia.Id/. https://Www.Ukmindonesia.Id/Baca-Deskripsi-Posts/Langkah-Aksi-Membangun-Brand-Untuk-Meningkatkan-Nilai-Dan-Citra-Positif-Produkperusahaan
Kerlow, I. V. (2009). The Art Of 3D Computer Animation and Effects. John Wiley & Sons.
Konnurmath, G., & Chickerur, S. (2023). An Investigation into Power Aware Aspects of Rendering 3D Models on Multi-Core Processors. Procedia Computer Science, 218, 887–898. https://Doi.Org/10.1016/J.Procs.2023.01.069
Laksmiwati, D., Junaidi, E., & Hakim, A. (2019). The Applying of Chemistry Laboratory Based on Maritime Culture. Creative Education, 10(6), 1116-1124. https://Doi.Org/10.4236/Ce.2019.106084
Maharani Jasmine, A., & Benaya Loen, R. (2020). Penggunaan Video Company Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Meningkatkan Promosi Pada PT Avoir Industry (The Use Of Company Profile Video As A Means of Information and Increase Promotion at PT Avoir Industry). JTIM: Jurnal Teknologi Informasi Dan Multimedia, 2(2), 125-132.
Mardiastuti, A. (2022). Mengenal Rumus Slovin, Kapan Digunakan dan Contoh Soal. Retrieved from. https://Www.Detik.Com/Jabar/Berita/D-6253944/Mengenal-Rumus-Slovin-Kapan-Digunakan-Dan-Contoh-Soal
Migotuwio, N. (2020). Desain Grafis: Kemarin, Kini, Dan Nanti. Alinea Media Dipantara.
Nahda, A. S., & Afif, R. T. (2022). Kajian Semiotika dalam Animasi 3D Let’s Eat. Jurnal Nawala Visual, 4(2), 81-86. https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.35886/Nawalavisual.V4i2.434
Oktavia, R. N. (2021). Perkembangan Media Sosial Di Kalangan Generasi Muda. https://Kpi.Iainkediri.Ac.Id/Perkembangan-Media-Sosial-Di-Kalangan-Generasi-Muda/
Pangestika, W. (2022). Digital Marketing: pengertian dan jenis strategi penerapan bisnis. Retrieved from mekari jurnal: https://www.jurnal.id/id/blog/mengenal-digital-marketing-konsep-dan-penerapannya
Paramitha, A. I. (2014). Kisah Ayu Intan Permani. https://Docobook.Com/Animasi-3d-Kisah-Ayu-Intan-Permani-Jurnal-Skripsi.Html
Pratama, R. A., Samodra, J., & Sutrisno, A. (2022). Video Animasi Compositing Kiat-Kiat Menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jolla: Journal of Language, Literature, And Arts, 2(10), 1483–1503. https://Doi.Org/10.17977/Um064v2i102022p1483-1503
Putra, G. L. A. K. (2019, February). Pemanfaatan animasi promosi dalam media youtube. In SENADA (Seminar nasional manajemen, desain dan aplikasi bisnis teknologi) (Vol. 2, pp. 259-265). https://Eprosiding.Idbbali.Ac.Id/Index.Php/Senada/Article/View/147
Putra, R. W. (2021). Pengantar desain komunikasi visual dalam penerapan. Penerbit Andi. https://Books.Google.Co.Id/Books?Hl=Id&Lr=&Id=Yqwveaaaqbaj&Oi=Fnd&Pg=PP1&Dq=Pengantar+Desain+Komunikasi+Visual&Ots=Z98_Tle4qL&Sig=Ltzx7k6anfupcrk5f-Fneuxdzfw&Redir_Esc=Y#V=Onepage&Q=Pengantar%20Desain%20Komunikasi%20Visual&F=False
Samara, T. (2004). Typography Workbook: A Real-World Guide to Using Type In Graphic Design. Rockport Publishers. https://Books.Google.Co.Id/Books?Id=Denl7kwym4ec
SEO Management. (2022, Juli 13). Rumus Slovin: Pengertian, Notasi, Dan Contoh Soal. Sampoernaacademy.Sch.Id. https://Www.Sampoernaacademy.Sch.Id/Id/Rumus-Slovin/
Setiawati, S. D. (2019). Strategi membangun branding bagi pelaku usaha mikro kecil menengah. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 125-136. http://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Abdimas
Setyadinoto, A. L. (2020). 3D Modeling. Dalam Game Lab Indonesia. https://Www.Gamelab.Id/News/259-Mengenal-3d-Modelling#:~:Text=3D%20Modelling%20adalah%20proses%20untuk%20menciptakan%20objek%203D,Dalam%20tiga%20dimensi%20%28baik%20benda%20mati%20maupun%20hidup%29.
Suanto, W., & Martyastiadi, Y. S. (2020). Modular technique of 3D modeling and procedural texturing for 3D Game Environment Design of “Jurnal Pahlawan”. In International Conference Intermedia Arts Creative Technology (pp. 5-12). https://Doi.Org/10.5220/0008525200050012
Sugiono, A. (2016). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods) (1 Ed.). Alfabeta.
Waeo, V., Lumenta, A. S., & Sugiarso, B. A. (2016). Implementasi Gerakan Manusia Pada Animasi 3D Dengan Menggunakan Menggunakan Metode Pose to pose. Jurnal Teknik Informatika, 9(1).
Wijoyo, S. A. (2020). Perencanaan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Dengan Metode Matriks Bcg Dan Swot. https://Eprints.Umm.Ac.Id/40862/
Winarni, R., & Astuti, E. R. P. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Storyboard Terhadap Kreativitas Belajar Sisiwa Pada Mata Pelajaran Seni Budaya. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pembelajaran, 4(2), 69-79. https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.33394/Jtp.V4i2.2249
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v11i3.19438
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jessica Avelia Setiawan, Yana Erlyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.