Perancangan Web Advertisement sebagai Media Promosi Guru Bahasa Indonesia Miftah
(1) Institut Seni Indonesia Surakarta
(2) Institut Seni Indonesia Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Ma’ruf. 2016. “Manajemen Komunikasi Periklanan." Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Bagaskara, Zulfiqar Bima. 2019. “Perancangan Video Promosi Cat Aksritex Menggunakan Media YouTube”. JIKDISKOMVIS : Ilmu Komputer Dan Desain Komunikasi Visual 4 (2): 1–10.
Choirunnisa, Anies. 2020. “Perancangan Corporate Identity Sebagai Media Promosi Koperasi Nusa Sejahtera.” IKONIK : Jurnal Seni Dan Desain 2 (1): 27–34. https://doi.org/10.51804/ijsd.v2i1.609.
Dewojati, R. Kuncoro Wulan. 2015. “Desain Grafis Sebagai Media Ungkap Periklanan.” IMAJI : Jurnal Seni Dan Pendidikan Seni 7 (2). https://doi.org/10.21831/imaji.v7i2.6633.
Erlistia, Elsya. 2019. “Perancangan Desain Web Dan Instagram Undangan Pernikahan ‘Anytime Wedding Invitation.’” Ars: Jurnal Seni Rupa Dan Desain 21 (1): 46–65. https://doi.org/10.24821/ars.v21i1.2869.
Girsang, Lasmery RM (Universitas Bunda Mulia). 2017. “Pengukuran Efektivitas Iklan (Studi Komparasi: Iklan Media Cetak Dan Iklan Media Online).” Commed : Jurnal Komunikasi Dan Media 1 (2): 68–86.
Kusuma, Mahardika Rachman. 2017. “Perancangan Media Promosi Bagi CV. Surya Sari Teknik.”
Kusumarini, Arofah. 2020. “Perancangan Desain Media Promosi Cherie Souvenir Untuk Meningkatkan Pemasaran.” Seni Rupa 7 (3).
Lukitaningsih, Ambar. 2013. “Iklan Yang Efektif Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran.” Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan 13 (2): 116–29.
Makarim, Edmon. 2014. “Kerangka Kebijakan Dan Reformasi Hukum Untuk Kelancaran Perdagangan Secara Elektronik (E-Commerce) Di Indonesia.” Jurnal Hukum & Pembangunan 44 (3): 314. https://doi.org/10.21143/jhp.vol44.no3.25.
Narita, Triani, and Ama Suyanto. 2019. “Analisa Efektivitas Iklan Web Series Dengan Menggunakan Epic Model.” Jurnal Mitra Manajemen 3 (1): 84–95. https://doi.org/10.52160/ejmm.v3i1.183.
Satria, F, and F Fadillah. 2021. “Konsep City Branding Dan Identifikasi Nilai Lokal Pada Kota-Kota Indonesia Dalam Mendukung Nation Branding Indonesia.” Jurnal Desain 8 (2): 147–58. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.30998/jd.v8i2.8118.
Setiawan, Rudy, and Jazimatul Husna. 2017. “Perancangan Media Promosi Dalam Bentuk Poster Dan Brosur Perpustakaan Sekolah: Kaji Tindak Perpustakaan SMP Islam Hidayatullah Banyumanik Semarang.” Jurnal Ilmu Perpustakaan 6 (1): 341–50.
Shiratina, Aldina, Deru R Indika, Imas Komariyah, Dewi Kania, and Eka Hendriani Solihin. 2020. “Pemasaran Online Melalui Penerapan Iklan Secara Digital.” Jurnal Sain Manajemen 2 (1): 15–23.
Tyas, Alvita, and Dwi Aryani. 2017. “Efektivitas Iklan Digital Google Adsense.” Jurnal Ekonomi Dan Bisnis 20 (1): 19–28.
Valentino, Dion Eko, and Yudiansyah. 2020. “Perancangan Desain Grafis Sebagai Media Promosi Pada Novena Hotel Bandung.” Tematik - Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi 7 (2): 211–29. https://doi.org/https://doi.org/10.38204/tematik.v7i2.486.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v9i2.10136
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Machadz Abdul Adli Akhlishon, Anung Rachman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.