PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SEPEDA MOTOR MATIC YAMAHA NMAX

Indah Pangesti(1*), Rudy Susanto(2)

(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh desain produk terhadap minat beli konsumen produk sepeda motor matic Yamaha NMAX. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode analisis data yang digunakan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier, dan analisis hipotesis dengan mengunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan : terdapat hubungan yang positif antara desain produk dengan minat beli konsumen dengan katagori kuat dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,622 dan kontribusi yang diberikan oleh desain produk terhadap minat beli konsumen sebesar 38,44%; diperoleh persamaan regresi linier sederhana, Y = 37,25 + 0,57X; desain produk  mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen produk sepeda motor matic Yamaha NMAX. Semakin baik dan bagus desain produk yang dibuat oleh perusahaan motor Yamaha untuk motor matic Nmax, maka semakin tinggi minat beli konsumen terhadap sepeda motor matic Yamaha Nmax tersebut.

Keywords


Desain Produk, Minat Beli Konsumen.

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Ferdinand, Augusty. (2006). Metode Penelitian Manajemen Edisi Kedua. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hadjadinata. (2005). Pemasaran Perusahaan. Jakarta: Salemba Empat.

Kinnear, Thomas C dan Taylor, James R. (2012). Marketing Research (Fifth Edition), McGraw Hill Inc., New york.

Kotler, Phillip. (2010). Manajemen Pemasaran. Terjemah oleh Ancell Anitawati Hermawan SE, MBA. Jilid 2. Jakarta : Salemba Empat.

Kotler, Phillip. (2001). Marketing. Edisi Tujuh. Alih Bahasa : Herujati Purwanto. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip. (2003). Marketing. Edisi Delapan. Alih Bahasa : Herujati Purwanto. Jakarta: Erlangga.

Schiffman, Leon G. dan Lesli Lazar Kanuk, (2000). Consumer Behavior, 7th Edition, New Jersey, Prentice Hall Inc, Upper Saddle River.

Sugiyono, (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.

Swastha dan Irawan. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Yogyakarta: Liberty.

Susanto, A. B. dan Widjanarko H., (2007). Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Tjiptono, Fandi. (2008). Startegi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandi. (2007). Startegi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Andi.

Umar, Husein. 2007. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Thesis Bisnis. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.

Wan, Usman. (2004), Metode Kuantitatif. Jakarta: Universitas Terbuka.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v6i2.4970

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Universitas Indraprasta PGRI

Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.