Use of Learning CD Media to Improve Student Motivation and Mathematics Learning Outcomes
(1) SD Negeri 1 Karanganyar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Apriyani, D. D. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Proyeksi Terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(2): 115-123.
Arsyad, A. (2000). Belajar dan Pembelajaran Konstekstual. Bandung: Tarsito.
Astuti, I. A. D., & Bhakti, Y. B. (2018). Interactive Learning Multimedia Based Microsoft Excel on The Temperature and Heat. Unnes Science Education Journal, 7(1), 1-6.
Astuti, I. A. D., & Dasmo. (2016). Upaya meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep IPA peserta didik dengan model pembelajaran problem posing. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 3(2), 39-44.
Bhakti, Y. B. (2017). Evaluasi Program Model CIPP pada Proses Pembelajaran IPA. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah), 1(2), 75-82.
Dasmo., Astuti, I. A. D., & Nurullaeli. (2017). Pengembangan Pocket Mobile Learning Berbasis Android. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 4(2), 71-77.
Farhan, M., & Retnawati, H. (2014). Keefektifan PBL dan IBL Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Representasi Matematis, dan Motivasi Belajar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(2), 227-240.
Handhika, J. (2012). Efektivitas media pembelajaran IM3 ditinjau dari motivasi belajar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(2), 109-114.
Retariandalas, R. Pengaruh Minat Membaca dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa. Formatif, 7(2): 190-197.
Safitri, M., Hartono, Y., & Somakim, S. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Segitiga Menggunakan Macromedia Flash untuk Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan, 14(2), 62-72.
Sahrudin, A. (2014). Implementasi Strategi Pembelajaran Discovery Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMA. JUDIKA (Jurnal Pendidikan Unsika), 2(1), 1-12.
Sardirman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Santrock, J.W. (2014). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Salemba Humanika.
Siagian, R. E. F. (2013). Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 2(2), 122-131.
Supardi, U. S. (2012). Pengaruh Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar. Cakrawala Pendidikan, 31(2), 244-255.
Uno, Hamzah B. (2014). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Wulandari, F. R. A., Dewi, N. R., & Akhlis, I. (2013). Pengembangan CD Interaktif Pembelajaran Ipaterpadu Tema Energi Dalam Kehidupan Untuk Siswa SMP. Unnes Science Education Journal, 2(2), 262-268.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v8i2.2459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Budiono Budiono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Publisher: Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats