ANALISIS PELUANG BISNIS MEDIA CETAK MELALUI PENDEKATAN BISNIS MODEL CANVAS UNTUK MENENTUKAN STRATEGI BISNIS BARU
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Perkembangan bisnis media cetak atau majalah harus menelan pil pahit dengan
munculnya awan hitam yang menerpa bisnis media cetak saat ini. Satu per satu ditahun
ini perusahaan media cetak menghilang dari peredaran, bahkan para pemain kecil sudah
rontok diawal tahun 2011. Hal ini menimbulkan keresahan para pelaku industri media
cetak ini, perubahan lingkungan eksternal tidak dapat dibendung lagi dan tingginya biaya
produksi yang menambah beban para pelaku sektor industri media cetak. sampai
kapankah bisnis media cetak ini dapat bertahan? dan akankah masih terdapat peluang
ditengah krisis yang terjadi? maka dibutuhkan suatu metode terkini yang membantu kita
mengenali bisnis yang sedang dijalani, yaitu Bisnis Model Canvas yang disajikan dalam
bentuk visual. Analisis TOWS adalah sebuah metode yang digunakan dalam menganalisa
faktor perubahan eksternal dan internal yang terjadi di perusahaan sehingga kita dapat
menentuan strategi bisnis yang optimal di masa mendatang.
Kata kunci: Majalah, Bisnis Model Canvas, Analisis TOWS, Strategi Bisnis.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30998/faktorexacta.v6i4.242
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.