MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING MENGGUNAKAN DOKEOS DI SMKN 22 JAKARTA
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Lahir dan berkembangnya E-learning dalam dunia pendidikan diharapkan
mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembelajaran yang menggunakan multimedia seperti: jasa audio, video dan bisa juga dilakukan secara informal misalnya melalui sarana mailing list, e-newsletter atau website pribadi dan organisasi yang ingin mensosialisasikan jasa, program, pengetahuan atau keterampilan tertentu pada masyarakat luas (biasanya tanpa memungut biaya). Dengan E-Learning proses belajar mengajar dapat dilakukan tanpa harus tatap muka dalam satu ruang kelas antara guru dan
siswa. Sehingga dengan E-Learning proses belajar mengajar juga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja (tanpa dibatasi ruang dan waktu), interaksi pembelajaran antara guru dan siswa juga tetap berlangsung dengan baik. Dalam pembelajaran di SMKN 22 saat ini belum emaksimalkan pemanfaatan E-Learning dalam sistem pembelajarannya, namun cukup pengalaman dalam pengembangan ITC di sekolah. Pendekatan yang
digunakan dalam menyusun rencana strategi ini adalah wawancara dan pengisian angket tentang Model pembelajaran E-Learning sebagai salah satu metode sistem pembelajaran Tren Teknologi dengan menggunakan sistem dokeos.
Kata kunci: model pembelajaran, e-learning, sistem dokeos.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30998/faktorexacta.v5i1.184
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.