MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING MENGGUNAKAN DOKEOS DI SMKN 22 JAKARTA

RAYUNG WULAN(1*), MEI LESTARI(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Lahir dan berkembangnya E-learning dalam dunia pendidikan diharapkan
mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembelajaran yang menggunakan multimedia seperti: jasa audio, video dan bisa juga dilakukan secara informal misalnya melalui sarana mailing list, e-newsletter atau website pribadi dan organisasi yang ingin mensosialisasikan jasa, program, pengetahuan atau keterampilan tertentu pada masyarakat luas (biasanya tanpa memungut biaya). Dengan E-Learning proses belajar mengajar dapat dilakukan tanpa harus tatap muka dalam satu ruang kelas antara guru dan
siswa. Sehingga dengan E-Learning proses belajar mengajar juga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja (tanpa dibatasi ruang dan waktu), interaksi pembelajaran antara guru dan siswa juga tetap berlangsung dengan baik. Dalam pembelajaran di SMKN 22 saat ini belum emaksimalkan pemanfaatan E-Learning dalam sistem pembelajarannya, namun cukup pengalaman dalam pengembangan ITC di sekolah. Pendekatan yang
digunakan dalam menyusun rencana strategi ini adalah wawancara dan pengisian angket tentang Model pembelajaran E-Learning sebagai salah satu metode sistem pembelajaran Tren Teknologi dengan menggunakan sistem dokeos.

Kata kunci: model pembelajaran, e-learning, sistem dokeos.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/faktorexacta.v5i1.184

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




template doaj grammarly tools mendeley crossref SINTA sinta faktor exacta   Garuda Garuda Garuda Garuda Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Flag Counter

site
stats View Faktor Exacta Stats


pkp index