APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN KERAMIK (Studi Kasus: PT. Maha Kramindo Perkasa)

DEWI DRIYANI(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


PT. Maha Kramindo Indonesia atau yang lebih di kenal dengan Masterina
Keramik perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan keramik. PT. Maha Keramindo Perkasa menyediakan segala macam jenis ubin keramik yang dibutuhkan untuk perumahan maupun gedung. Namun saat ini proses bisnis yang dijalankan Oleh PT. Maha Kramindo Perkasa masih bersifat manual mulai dari proses penjualan sampai pembuatan laporan. Hal ini menjadi salah satu penyebab terhambatnya proses pelayanan kepada
konsumen serta pembuatan laporan yang seharusnya dapat di lakukan secara cepat dan akurat menjadi lambat. Salah satu solusi yang cukup menjanjikan adalah pembuatan aplikasi e-commerce berbasis web yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi dan melakukan pembelian. Dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan Dreamweaver, PHP dan MySQL
sebagai data base. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran dari PT. Maha Kramindo Perkasa itu sendiri dan juga mempermudah pelanggan dalam melakukan pembelian dimana dan kapan saja mereka berada.
Kata Kunci: e-commerce, sistem informasi, pemasaran.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/faktorexacta.v5i1.180

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




DOAJ faktor exacta Garuda ISSN BRIN sinta

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Flag Counter

site
stats View Faktor Exacta Stats


pkp index