Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli Mobil Yaris

Nurdin Nurdin(1*), Munzir Munzir(2)

(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaranya pengaruh kualitas produk dan harga jualterhadap kepuasan konsumen membeli mobil yaris. Metode Penelitian merupakan penelitian survey.Subjek penelitian ini sebanyak30 orang di Kota Bekasi.Data dikumpulkan dengan instrumen angket menggunakan sakla likert. Keabsahan data diperoleh dengan uji validitas dan reliabilitas, semua data memiliki distribusi normal.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memberi pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli mobil yaris. Begitu juga harga jua lmemberi pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli mobil yaris. Koefisien determinasi (R)2 adalah kualitas produk dan harga jual mempunyai hubungan yangkuat terhadap kepuasan konsumen membeli mobil yaris.


Keywords


Keywords: Quality, Price, Consumer Satisfaction

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Fajar Laksan. (2008). Manajemen pemasaran. Graha Ilmu.

Fandy, T. (2000). Manajemen Pemasaran. Andy Offset.

Gronroos, C. (1987). Managing The Moments of Truth in Service Competition. Lexington Books:

I.G.A Yulia Purnamasari. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk M2 Fashion Online di Singaraja Tahun 2015. Jur Jurusan Penddikan Ekonomi, vol 5(no 1).

Irawan, H. (2001). Prinsip Kepuasan Pelanggan. elex media.

Joewono, H. (2003). Jangan Sekedar Servis. Intisari.

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran. Prenhallindo.

Purnomo Edwin Setyo. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks. Jur. Manajemen Dan Star up Bisnis, vol.1(6).

Saladin, H. D. (2007). Intisari Pemasaran & Unsur-unsur Pemasaran. Linda Karya.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Sutojo, S. (2003). Meningkatkan Jumlah dan Mutu Pelanggan. Damar Mulia Pustaka.

Walker, Ristiyanti, Ihalauw, J.O.I, J. (1995). Perilaku Konsumen. Andy Offset.

Wilton, Supranto, J. (1988). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Rineka Cipta.

Wyckof dalam Lovelock C and Wright L. (1988). Principle of Service Marketing and Management. Prentice Hal.




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v12i3.5920

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Nurdin Nurdin, Munzir Munzir

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Editorial Office:

Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI

Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.