Pengaruh Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Pengusaha Garam di Purwokerto

Sugeng Haryono(1*), Nurlaela Nurlaela(2)

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan khusus dari penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap peningkatan penjualan Pengusaha garam di daerah purwokerto. Mengetahui pengaruh strategi saluran distribusi terhadap peningkatan penjualan Pengusaha garam di daerah purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei korelasional. Sedangkan analisis yang digunakan untuk menguji kebenaran hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana. koefisien determinasinya sebesar 0,482 menunjukkan bahwa besarnya kontribusi marketing mix (product, price, place, promotion) pada peningkatan volume penjualan (X) terhadap aspek pemasaran UMKM (Y) adalah sebesar  48%, sisanya (51,7%) karena pengaruh faktor lain.

 

ABSTRACT

 The specific purpose of this study is to determine the effect of promotional strategies on increasing sales of salt entrepreneurs in Purwokerto. Knowing the effect of distribution channel strategy on increasing sales of salt entrepreneurs in Purwokerto. The method used in this research is the correlational survey method. While the analysis used to test the truth of the hypothesis is done by simple linear regression analysis. the determination coefficient of 0.482 indicates that the contribution of the marketing mix (product, price, place, promotion) to the increase in sales volume (X) to the MSME marketing aspect (Y) is 48%, the rest (51.7%) is due to the influence of other factors

 

Keywords


Marketing Mix, Peningkatan Volume Penjualan

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi Kedua belas. Jakarta: Erlangga.

Schiffan. (2005). Volume Penjualan. Jakarta: Rineka Cipta.

Sigit, Suhardi. 2007. Marketing Praktis. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Liberty.

Swasta, Basu. (2002). Manajemen Penjualan.Yogyakarta: Liberty Swasta, Basudan T.

Ori Ashari .pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan produk frozen food kml food. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v11i2.3080

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Sosio ekons

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Editorial Office:

Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI

Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.