Pentingnya Kemasan terhadap Penjualan Produk Perusahaan

Masayu Endang Apriyanti(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


peran kemasan dimata konsumen mampu meningkatkan atau menurunkan penjualan produk suatu perusahaan, Karena sesungguhnya tampilan kemasan yang menarik akan memberi kesan tersendiri bagi para konsumen dalam menentukan keputusannya untuk membeli atau tidak membeli suatu produk yang pada akhirnya tampilan kemasan yang sangat menarik bagi konsumen akan meningkatkan penjualan produk perusahaan.


Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Sugiyono, (2007), “Metode penelitian pendidikan, pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D”, Bandung, Alphabeta.

Azhari Amri, (2016), “Model penelitian desain komunikasi visual”, Bekasi, PT. Cakra Press.

Masayu Endang Apriyanti, Agung Zainal Muttakin, Herliyana, Seminar Nasional Desain dan Media, 22 Oktober 2017, “Pengaruh desain kemasan sabun mandi terhadap persepsi makna kecantikan wanita”, Jakarta, Universitas Indraprasta PGRI.

Kotler dan Keller. (2009), “ Manajemen pemasaran. jilid I. Edisi ke 13”. Jakarta: Erlangga.

Freddy Rangkuti, (2009). "Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus". Jakarta: PT Gramedia Pusataka Utama.

Freddy Rangkuti, (2015). "Personal SWOT analysis". Jakarta: PT Gramedia Pusataka Utama.

Andri Feriyanto dan Endang Shyta Triana, (2015), “Komunikasi bisnis – strategi dalam mengelola bisnis”, Yogyakarta, Mediatera, PT. Pustaka Baru.

Rusdiana, (2015), Kewirausahaan – teori dan praktik”, Bandung, PT. Pustaka Setia.

Agung Eko Budiwaspada, Seminar Nasional Desain dan Media, 22 Oktober 2017, “Desain dan media sebagai instrument nation branding”, Jakarta, LPMP, Unindra.

John Heskett, (2002), “Design a very short Introduction”, Oxford University Press Inc., Newyork.

Christine Suharto Cenadi, (2000), “Peranan desain kemasan dalam dunia pemasaran”, Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, Vol. 2 No. 2, ISSN 0215-0905.

Angelina Diah Kusumasari dan Supriono, (2017), “Pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap brand awareness serta dampaknya pada keputusan pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream”, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 49 No. 2 Agustus 2017)




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v10i1.2223

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Sosio ekons

Editorial Office:

Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI

Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.