Analisis Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada UMKM di Depok

Kiki Ismanti(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Banyak strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan dan menarik konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh produsen. Salah satu strategi yang banyak digunakan oleh perusahaan adalah marketing mix strategy (strategi bauran pemasaran). Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap omzet penjualan pada UMKM di kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan yang mengandung data penjualan. Semua data ini diolah menggunakan SPSS (Statistic product and Service Solution) 20. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan Marketing Mix pada peningkatan volume penjualan pada pengusaha UMKM di Depok

Keywords


produk, volume penjualan, umkm depok

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


F.M.A.Poluan.,S.L.Mandey.,I.W.J.Ogi. Poluan .2019. strategi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan (studi pada minuman kesehatan instant alvero)..,Strategi.Jurnal EMBA.Vol.7 No.3, Hal. 2969 – 2978. ISSN 2303-1174

Willy Pratama Widharta dan Sugiono Sugiharto, S.E., M.M. 2013. PENYUSUNAN STRATEGI DAN SISTEM PENJUALAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO DAMAI. JURNAL MANAJEMEN PEMASARAN PETRA Vol. 2, No. 1, (2013) 1-15

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2019). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga.

Irdha Yanti Musyawarah1 , Desi Idayanti2.2022.Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas di Kecamatan Mamuju. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Vol 1, No 1 (2022) ISSN (cetak) 2621-7406 ISSN (online) 2656-6265

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang kreatif & Analisis kasus – Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Hurriyati, Ratih. (2018). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung : Alfabeta.

Ghozali, I. (2011), Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19, Penerbit Universitas Diponegoro




DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v15i1.16303

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 kiki ismanti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Editorial Office:

Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI

Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.