Store Atmosphere terhadap Consumer Satisfaction melalui Experiential Marketing dan Perceived Quality Baso Japri Tasikmalaya
(1) Siliwangi University
(2) Universitas Siliwangi
(3) Universitas Siliwangi
(4) Universitas Siliwangi
(5) Universitas Siliwangi
(6) Universitas Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abdullah, Y., Rosliyati, A., & Nugraha, W. A. (2020). Strategi Internet Marketing pada Bisnis Kuliner di Komunitas Wisata Tasikmalaya. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB), 5(1), 209–220.
Andrianto, Y., & Santoso, S. (2019). Effect of Service Quality Dimension and Marketing Mixed Dimension of Consumer Loyalty with Consumer Satisfaction as Mediation. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 6(5), 768. https://doi.org/10.18415/ijmmu.v6i5.1136
Gersom Hendarsono, S. S. (2013). Analisa Pengaruh Experiental Marketing terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Jurnal Manajemen Pemasaran, 1(2), 1–8.
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares Konsep, Teknik dan Aplikasi menggunakan Program SmartPLS 3.0 untuk Penelitian Empiris (2nd ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hafi, I. P., Farida, N., & Widiartanto. (2015). Pengaruh Perceived Quality dan Store Environment terhadap Keputusan Pembelian Ulang melalui Experiental Marketing sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Pasaraya Sri Ratu Pemuda Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(3), 145–156.
Hanim, N. L., Sunaryo, H., & Athia, I. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa terhadap Kepuasan Konsumen Mie Gacoan. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 11(10), 61–66.
Hendra, S., Wahono, A. M., Setiawan, I., Atikno, W., Hardi, H. P., & Dito, S. B. (2022). Peningkatan Kepuasan Konsumen pada Industri Restoran dengan Metode Quality Function Deployment. Jurnal Manajemen & Teknik Industri-Produksi, 22(2), 111–120. https://doi.org/10.350587/Matrik v22i2.2716
Hidajat, K., & Fahlevi, A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Dimediasi Kepuasan Konsumen Generasi Milenial Masa Pandemic Covid-19 (Survei Pengguna Tokopedia Generasi Milenial Jakarta Utara). Journal for Business and Entrepreneurship, 4(2), 1–17.
Huda, I. U., Karsudjono, A. J., & Darmawan, R. (2020). Pengaruh Store Atmosphere dan Brand Awereness terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Warung Kopi 88 Banjar Indah Permai melalui Kepuasan Konsumen. Jurnal Mitra Manajemen (JMM Online), 4(4), 492–508.
Iskandar, J., Hidayati, N., & Mustapita, A. F. (2019). Pengaruh Harga, Inovasi, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di RM Cak Sur Sigura Gura Malang. Jurnal Riset Manajemen, 46–60.
Jayadiputra, I. M., & Limantoro, E. O. (2016). Analisa Kepuasan Konsumen Remaja terhadap Lingkungan Fisik, Kualitas Layanan, Kualitas Makanan, dan Harga di Food Court dan Fast Food Restaurants di Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 4(1), 330–346.
Juliet, B. S., Yan, L., Udimal, T. B., & Bourema, S. (2022). Study of Consumers Satisfaction Regarding Fast-food Restaurants in Cameroon. 5(1969). North American Academic Research, 5(9), 47-60. https://doi.org/10.5281/zenodo.7090971
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management (14th ed.). New Jersey: Prentice Hall.
Kurniawan, A., Lukitaningsih, A., & Hutami, L. T. H. (2023). Pengaruh Kualitas Makanan, Store Atmosphere terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(1), 355–370. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v5i1.1215
Meldarianda, R., & Lisan S, H. (2010). Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen pada Resort Cafe Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE), 17(2), 97–108.
Ningtyas, A. A., Tresnati, R., & Harahap, D. A. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Baso Iqbal Cimahi. Prosiding Manajemen, 7(1), 177–180. http://dx.doi.org/10.29313/.v7i1.27052
Piarna, R., & Fathurohman, F. (2019). Adopsi E-Commerce pada UMKM di Kota Subang menggunakan Model Utaut. Jurnal Ilmiah Ilmu dan Teknologi Rekayasa, 2(1). https://doi.org/10.31962/jiitr.v2i1.13
Pradana, B., Nurhajati, & Asiyah, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image, dan Atmosfer terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Konsumen Cafe Kosulas Lawang). E-Jurnal Riset Manajemen , 9, 146–161.
Putri, D. A., & Semuel, S. E. H. (2016). Pengaruh Store Atmosphere terhadap Purchase Intention dengan Perceived Quality sebagai Variabel Intervening pada Victoria’s Secret Surabaya. Research Gate,2–21.
S, R., Mus, A. R., Damis, H., & Mahmud, A. (2021). The Intervening of Purchase Decision Between Marketing Mix, Consumer Behaviour and Brand Image on Costumer Satisfaction. Jurnal Manajemen Bisnis, 8(2), 382–396. https://doi.org/10.33096/jmb.v8i2.925
Sarwono, J., & Narimawati, U. (2015). Membuat Skripsi, Tesis, dan Disertasi dengan Partial Least Square SEM (PLS-SEM). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2000). Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Indeks.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhono, Hurriyati, R., & Adieb Sultan, M. (2020). Analysis of the Relationship Between Consumer-Based Brand Equity, Experiential Marketing, Customer Satisfaction, and Customer Loyalty at Starbucks Coffee in Karawang. JRB-Jurnal Riset Bisnis, 4(1), 58–69. https://doi.org/10.35814/jrb.v4i1.1692
Widajanti, E. (2017). Mencapai Keunggulan Kompetitif dengan Berfokus pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, 7(1), 8–19.
Wijaya, Achmad Tavip, Junaedi Evelyn, M. M. (2020). To Improve Consumer Trust Through Service Quality and Consumer Experience. Journal of Applied Management (JAM), 18(3), 504–510.
Widiastuti, & Basuki, R. A. (2021). Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Moderating. Journal for Business and Entrepreneurship, 5(1), 129–133.
Wijaya, B., Yulita, H., & Delviani, S. (2020). Pengaruh Pengalaman Emosional, Electronic Word of Mouth, Reputasi, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen. Management & Accounting Expose, 3(2), 71–81.
Wijaya, O. S., Siregar, M. Y., & Amelia, W. R. (2021). Pengaruh Suasana Toko/Kedai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Masakan Ayam Penyet Cabe Hijau. Economics, Business and Management Science Journal, 1(1), 14–21. https://doi.org/10.34007/ebmsj.v1i1.5
Wirartha, I. M. (2006). Metodologi Penelitian Sosial Ekonomi. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Yanti Febrini, I., Widowati PA, R., & Anwar, M. (2019). Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang di Warung Kopi Klotok, Kaliurang, Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1), 35–54. https://doi.org/10.18196/mb.10167
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v15i1.15560
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ela Laela, Mega Amalia Putri, Sri Rahayu Ningrat, Rudi Hakiki, Ripal Anwar Awalludin, Aris Nurul Muiz

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.