Peran Guru Sebagai Pembelajar dalam Memotivasi Peserta Didik Usia SD
(1) Alumni Program Studi Pendidikan Matematika - Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
A.M. Sardiman. (2005). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Adair, Jhon. (2007). Pemimpin yang berpusat Pada Tindakan. Jakarta: Binarupa Aksara.
Arifin. (2000). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Jurusan Pendidikan Kimia FPMIPA UPI.
Anita, Yus. (2002). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Tamatan Kanak-Kanak. Bandung.
Cece Wijaya, dkk. (1992). Upaya Pembaharuan Dalam Pendidikan dan Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Dakir. (1993). Dasar-Dasar Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional.
Dimyati dan Mudjiono. (1999). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B dan Azwan, Zain. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Jamaris, Martini. (2006). Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Grasindo.
Gintings, A. (2008). Esensi Praktis Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Humaniora.
Hera, Lestari. Dkk. (2002). Pendidikan Anak SD. Universitas Terbuka.
Hurlock, Elizabeth B. (1993). Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Ida Aleida Sahertian. (1992). Supervisi pendidikan. Jakarta: RINEKA CIPTA.
Makmun, A. S. (2001). Psikologi Kependidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Muhaimin. (2005). Pengembangan Kurikulum PAI Islam di Sekolah, Madarasah, dan Perguruan Tinggi. Jakarta: Raja Grafindo Perkasa.
Nasution. (1982). Teknologi Pendidikan. Bandung: Bumi Aksara.
Robbin, P. Stephen. (2003). Perilaku Organisasi, Alih Bahasa, Tim Indeks. Jakarta: Gramedia.
Rohani, Ahmad. (2004). Pengelolaan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sardiman, A. M. (2004). Interaksi dan Motivasi belajar-mengajar. Jakarta: Rajawali.
Sarwono. 2007. Meningkatkan Kemam[uan Komunikasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran dalam Kelompok Kecil dengan Strategi Mastery Learning. Bandung: SPs UPI. Tesis. Tidak dipublikasikan.
Sarlito. W. (1991). Psikologi Remaja. Jakarta: Rajawali Pers.
Sumantri, Mulyani dan Nana Syaodih. (2006). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Universitas Terbuka.
Surya, M. (2003). Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: Yayasan Bhakti Winata.
Suryobroto, B. (1990). Beberapa Aspek Dasar-Dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Syah, Muhibbin. (2001). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatanm Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Thoha, Miftah. (2004). Perilaku Organisasi: Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Uno, H. B. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Gorontalo : Bumi Aksara.
Wina Sanjaya. (2010). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Yamin, Martinis. (2007). Profesionalisasi Guru & Implementasi KTSP. Jakarta: Gaung Persada Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.