Analisis pengembangan permainan anak usia dini Titian dengan pendekatan storytelling
(1) Universitas Telkom
(2) Universitas Telkom
(3) Universitas Telkom
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhani, D. N., & Hidayah, I. T. (2014). Peningkatan keterampilan sosial anak melalui permainan tradisional ular-ularan. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 1(2), 137-146. https://journal.trunojoyo.ac.id/pgpaudtrunojoyo/article/view/3561
Adriani, F. V., Marmawi, R., & Amalia, A. (2021). Strategi penanaman nilai kejujuran pada anak usia 5-6 tahun di Tk Negeri Pembina Pontianak Barat. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 10(3), 1177-1184. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/45626
Buadanani, B., & Suryana, D. (2021). Upaya meningkatkan kosa kata pada anak usia dini melalui permainan tradisional Pancasila Lima Dasar. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3). https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1951
Chandra, W. E. S., & Eliza, D. (2020). Pengaruh permainan magic card terhadap kemampuan bercerita anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 820-830. https://mail.obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/460
Dahlan, D. N. A. (2019). Identifikasi dan optimalisasi permainan outdoor dalam pembelajaran pada taman kanak-kanak di desa Bakungan kecamatan Loa Janan. Southeast Asian Journal of Islamic Education, 1(2), 99–110. https://doi.org/10.21093/sajie.v1i2.1488
Failsofah. (2019). Total physical response-storytelling salah satu pendekatan komunikatif pada pembelajaran bahasa Inggris bagi anak usia dini. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 9(2), 60-65. https://ji.unbari.ac.id/index.php/ilmiah/article/view/349
Hasanah, U. (2016). Pengembangan kemampuan fisik motorik melalui permainan tradisional bagi anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1). https://doi.org/10.21831/jpa.v5i1.12368
Iswantiningtyas, V., & Wijaya, I. P. (2015). Meningkatkan kemampuan motorik kasar anak usia dini melalui permainan tradisional gobak sodor. PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 1(2).
Kholidah, N., & Fatima, M. (2022). Media alat permainan edukatif pohon malaikat dalam meningkatkan kemampuan berbicara anak usia dini. Maqasiduna: Journal of Education, Humanities, and Social Sciences, 2(01). https://doi.org/10.59174/mqs.v2i01.25
Nirmala, A. &. (2018). Permainan tradisonal sebagai upaya menstimulus tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini. Early Childhood Education Journal of Indonesia, 1(2), 31-38. https://journal.unnes.ac.id/sju/eceji/article/view/32406
Rahman, Y., Arumsari, R. Y., & Azhar, D. A. (2020). Perancangan purwarupa kartu belajar bertekstur sebagai media untuk mengenalkan huruf pada anak usia dini. Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain Dan Periklanan (Demandia), 5(01), 128-143. https://doi.org/10.25124/demandia.v5i01.2729
Safitri, S., & Izzati, I. (2021). Pelaksanaan pengembangan motorik kasar anak usia dini di taman kanak-kanak Harapan Pangian Lintau Buo. Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini, 3(2), 141. https://doi.org/10.35473/ijec.v3i2.986
Travelancya, T. (2021). Penerapan metode bercerita dalam meningkatkan perkembangan sosial emosional anak usia dini di raudlatul athfal Ihyaul Islam Prasi Gading. EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 3(1). https://doi.org/10.33367/jiee.v3i1.1541
Widiyarto, S., Setyowati, L., Mubasyira, M., Rizkiyah, N., Sandiar, L., & Sartono, L. N. (2023). Efektivitas story telling dalam pembelajaran bahasa Inggris di SD Negeri 6 kota Bekasi. Journal on Education, 5(4), 16334-16341. https://doi.org/10.31004/joe.v5i4.1396
Widiyarto, S., Sunendar, D., Sumiyadi, S., & Permadi, T. (2023). Pengenalan sastra untuk siswa taman kanak-kanak (studi kasus pada tradisi Gawai Dayak). Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 467–478. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3796
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v12i1.22976
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Anggiat Manuel, Yanuar Rahman, Rizki Yantami Arumsari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.