Kajian visual produk merchandise pada museum di Jakarta
(1) Universitas Telkom
(2) Universitas Telkom
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, L., & Prajono. (2017). Pengaruh suasana toko dan keanekaragaman produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen toserba Maya di kec. Randublatung kab. Blora. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1), 39–43.
Amalia, R., & Bastaman, W. N. U. (2020). Perancangan motif untuk diaplikasikan pada aksesoris fashion sebagai merchandise untuk yayasan Mataharikecil. Fashion Design, 7(2), 3803.
Anggraeni, J., Paramita, P. D., & Warso, M. M. (2016). Pengaruh keanekaragaman produk, kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap dap impulse buying di butik Cassanova Semarang. Journal of Management, 2(2), 20.
Hartoko, A. (2011). Desain merchandise pilihan. PT Elex Media Komputindo.
Hasanudin, D., & Adityawan, O. (2020). Perkembangan flat design dalam web design dan User Interface (UI). Pantun Jurnal Ilmiah Seni Budaya, 5(2), 134–144.
Junaid, I. (2017). Museum dalam perspektif pariwisata dan pendidikan. Sosialisasi Museum, 20 November 2017 Museum La Galigo Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, November, 1–15.
KBBI. (2012). Museum.
Kemendikbud. (2023). Jumlah Museum Per-Provinsi.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Principles of marketing (sixteenth). Harlow: Pearson Education, 2016.
Luhur, F. E. (2018). Perancangan identitas visual dan merchandise museum store “Geo Museum Store”. (Thesis Magister, Institut Teknologi Bandung).
Nugraha, R. N., & Rosa, P. D. (2022). Pengelolaan museum Bahari sebagai daya tarik wisata edukasi di Jakarta. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(6), 6477–6486.
Schlüter, R. G. (2002). The role of t-shirts in the creation of tourist destination images. Studies and Perspectives in Tourism, 11, 5–19.
Istiqomah. (2010). Perilaku konsumsi wisatawan domestik dalam wisata budaya di kota Solo. (Skripsi Sarjana, Universitas Sebelas Maret).
Suyanto, M. (2004). Aplikasi desain grafis untuk periklanan dilengkapi sampel iklan terbaik kelas dunia. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjahjopurnomo, R. (2011). Sejarah permuseuman di Indonesia. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Wulandari, D. A., & Febriani, R. (2019). Perancangan produk tekstil merchandise untuk komunitas into the light menggunakan teknik rekalatar. Agustus, 6(2), 2311–2315.
Yulianto, K., Susantio, D., Arainikasih, A. A., Sulistyowati, D. (2013). Museum Tematik Di Indonesia (S. Wasono (ed.)). Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jenderal Kebudayaan.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v12i1.21087
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ayu Fitriani, Morinta Rosandini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.