Citra Perempuan dalam Novel Imperfect Karya Meira Anastasia dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia
(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Andriani, N., WS, H., & Nst., M. I. (2012). Citra perempuan minangkabau dalam kaba bujang piaman jo puti payuang lauik versi selasih. MARKAH Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1), 681–686. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pbs/article/view/1383
Kuaranita, F. N. (2018). Review buku imperfect: cerita sahabat soal penerimaan diri. Klasika Kompas. https://klasika.kompas.id/baca/review-buku-imperfect/
Nugroho, D. I. W. (2020). Citra perempuan dalam novel hati suhita karya khilma anis dan implikasinya dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Universitas Pancasakti Tegal.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 03(2), 333–352. https://doi.org/https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945
Pratiwi, H. A. (2015). Citra perempuan dalam iklan televisi (analisis semiotika iklan pond’s flawless white 7 days to love-versi 10 menit). Deiksis, 07(02), 79–170.
Pratiwi, R. Z. B. (2018). Perempuan dan kontes kecantikan (analisis mengenai konstruksi citra dalam bingkai komodifikasi). An-Nida, 10(2).
Rahima, W., Ana, H., & Sulfiah. (2019). Citra perempuan dalam novel karya batih karya a.r. rizal. Jurnal Bastra (Bahasa Dan Sastra), 4(3), 63–79.
Sari, D. (2020). Konstruksi gender perempuan ideal dalam iklan sabun lux edisi super power (dalam kajian semiotika Roland Barthes). Jurnal Studi Gender Dan Anak, 02(02), 68–82. https://doi.org/https://doi.org/10.32332/jsga.v2i2.2384
Siregar, Y. A., & Mahendro, A. Y. (2011). Pencitraan perempuan di majalah : konstruksi identitas perempuan kelas menengah di perkotaan. Komunitas, 5(1), 1–24.
Suhita, S., & Purwahida, R. (2018). Apresiasi bahasa Indonesia dan pembelajarannya. Remaja Rosdakarya.
Wardani, P. R., & Utari, P. (2015). Citra endorser perempuan pada iklan media cetak (Analisis perbedaan peran domestik & publik perempuan dalam iklan pada majalah Femina Indonesia periode Tahun 2003 & Periode Tahun 2013). Komunikasi Massa, 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/deiksis.v15i1.14994
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 siti zulfah fustina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Deiksis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |