EduResearch - Raise The Standard
(1) Program Studi Pendidikan Matematika - Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
19 artikel hasil penelitian dosen Universitas Indraprasta PGRI.
Editor: LEONARD
ISBN: 978-602-1108-23-9
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Desmita. 2011. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Leonard. 2013. Kajian peran konsistensi diri terhadap belajar matematika. Jurnal Formatif, 3 (2): 97-104.
Syah, Muhibbin. 2006. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Supardi. 2013. Hasil belajar matematika siswa ditinjau dari interaksi tes formatif uraian dan kecerdasan emosional. Jurnal Formatif, 3 (2): 78-90.
Supardi. 2011. Penerapan model pembelajaran tean assisted individualization berbantuan lembar kerja siawa dalam upaya meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar matematika siswa MTs. Jurnal Formatif, 3 (1): 192-207.
Supardi. 2013. Aplikasi statistika dalam penelitian (edisi revisi). Jakarta: Ufuk Press.
Uno, Hamzah B. 2012. Model Pembelajaran Menciptakan proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Van De Walle, John A. 1994. School Mathematics. London: Longman Publishing Group.
Woolfolk, Anita. 2009. Educational Psychology: Active Learning Edition. (Penterjemah: Helly Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyantini Soetjipto). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yamin, Martinis. 2012. Desain Baru Pembelajaran Konstruktivistik. Jakarta: Referensi.
Lestari, Witri. 2012. Efektifitas strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Formatif, 2 (3): 170-181.
Miarso, Yusufhadi. 2004. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.
Misdalina, Zulkardi dan Purwoko. 2009. Pengembangan materi integral untuk sekolah menengah atas (sma) menggunakan pendekatan pendikan matematika realistik indonesia (pmri) di Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1): 61-74.
Pathmanthara, Syaad dan Imam Machfud. 2010. Pengaruh penggunaan media multisimulasi dan sikap peserta didik terhadap hasil belajar konsep elektronika digital. Jurnal Teknodik, 14 (2): 7- 19.
Pribadi, Benny A. dan Sudarwo. 2003. Pemanfaatan metode, media, dan strategi untuk pembelajaran sukses. Jurnal Teknodik, 14 (2): 107-117.
Sudjana, Nana. 2004. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosadakarya.
Suryanto. 2002. Penggunaan Masalah Konstektual Dalam Pembelajaran Matematika. Pidato Pengukuhan Guru Besar. Yogyakarta: UNY.
Uno, Hamzah B. 2007. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar-Mengajar Yang Kreatif Dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Warsita, Bambang. 2010. Teori belajar dan penerapannya dalam kegiatan pembelajaran. Jurnal Teknodik, 14 (2): 67-85.
Wijaya, Ariyadi. 2012. Pendidikan Matematika Realistik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Zulkardi. 2007. Arti PISA, TIMSS, & UN Bagi Guru Matematika. Makalah Seminar Nasional Pendidikan. Palembang: FKIP UNSRI, PPS UNSRI.
Leonard. 2013. Kontribusi kedisiplinan dalam pembelajaran matematika di Sekolah. Faktor, 1 (2): 142-150.
Leonard. 2013. Peran kemampuan berpikir lateral dan positif terhadap prestasi belajar evaluasi pendidikan. Cakrawala Pendidikan, 32(1): 54–62.
Suparman, M. Atwi. 2012. Desain Instruksional Modern. Jakarta: Erlangga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.