EFEKTIVITAS PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MAHASISWA TERHADAP DUNIA WIRAUSAHA (Studi kasus : Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI)

Achiruddin Akiel(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Mahasiswa merupakan gambaran generasi muda khususnya di Indonesia. Jakarta sebagai ibu kota  negara  Indonesia dimana fasilitas pendidikan relatif cukup lengkap menyebabkan Jakarta memiliki jumlah mahasiswa yang cukup besar. Permasalahan akan datang saat jumlah angkatan kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang disediakan di Jakarta. Hal ini yang menyebabkan perlunya setiap kampus untuk mensosialisasikan dunia wirausaha kepada mahasiswanya. Penelitian ini bertujuan mengetahui seperti apa persepsi mahasiswa terhadap dunia wirausaha. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 30 mahasiswa yang didapatkan secara random.  Instrumen  personal attitude, subjective norms, perceived behavioral control, dan entrepreneurial intention.
Keempat instrumen tersebut  berbentuk che  cklist  dengan menggunakan skala Likert-poin.  Hasil penelitian menunjukan bahwa pendidikan kewirausahaan di Universitas Indraprasta PGRI cukup dapat meningkatkan minat mahasiwa terhadap dunia wirausaha.

Keywords


Pendidikan, kewirausahaan, mahasiswa

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jabe.v1i2.1390

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Universitas Indraprasta PGRI

Alamat:Kampus B | Jl. Raya Kampung Gedong
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM



Creative Commons License

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.