Improved Understanding of Electricity Concept and Creativity of Students with PjBL-C Learning Model (Project Based Learning Community)
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ahmad, D.N., & Astuti, I. A. D. (2017). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Keterampilan Proses Dengan Model Pembelajaran Problem Based Instruction Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan Kependudukan Dan Lingkungan Hidup (PKLH). BIOMA Jurnal Ilmiah Biologi, 6(2), 57-65. http://dx.doi.org/10.26877/bioma.v6i2.1537.
Astuti, I. A. D. (2016). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Pada Mata Kuliah Filsafat Sains. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2), 68-75.
Astuti, I. A. D & Dasmo (2016). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep IPA Peserta Didik Dengan Model Pembelajaran Problem Posing. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 3(2), 39-44. http://dx.doi.org/10.12928/jrkpf.v3i2.5143.
Bhakti, Y. B., & Astuti, I.A.D. (2018). The Influence Process of Science Skill and Motivation Learning with Creativity Learn. Journal of Education and Learning, 12(1), 30-35. http://dx.doi.org/10.11591/edulearn.v12i1.6912.
Bhakti, Y. B., & Napis, N. (2017). Kemampuan Mahasiswa Pendidikan Fisika dalam Menyelesaikan Soal Ujian Nasional Fisika SMA Ditinjau dari Daerah Sekolah Asal. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 4(1), 25-30. http://dx.doi.org/10.12928/jrkpf.v4i1.6467.
Kurniawan, A. D. (2013). Metode Inkuiri Terbimbing dalam Pembuatan Media Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kreativitas Siswa SMP. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1).
Luthvitasari, N., & Linuwih, S. (2012). Implementasi Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek terhadap Keterampilan Berpikir Kritis, Berpikir Kreatif dan Kemahiran Generik Sains. Journal of Innovative Science Education, 1(2).
Mahanal, S., Darmawan, E., Corebima, A. D., & Zubaidah, S. (2010). Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa SMAN 2 Malang. BIOEDUKASI (Jurnal Pendidikan Biologi), 1(1). http://dx.doi.org/10.24127/bioedukasi.v1i1.179
Munawaroh, R., Subali, B., & Sopyan, A. (2012). Penerapan Model Project Based Learning dan Kooperatif Untuk Membangun Empat Pilar Pembelajaran Siswa SMP. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 1(1), 33-37.
Purnomo, E. A., & Mawarsari, V. D. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Model Pembelajaran Ideal Problem Solving Berbasis Project Based Learning. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 1(1), 24-31.
Sambada, D. (2012). Peranan Kreativitas Siswa Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika dalam Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA), 2(2), 37-47.
Simanjuntak, M. P. (2012). Peningkatan Pemahaman Konsep Fisika Mahasiswa Melalui Pendekatan Pembelajaran Pemecahan Masalah Berbasis Video. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(02), 55-60.
Wena, M. (2011). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer (Suatu Tinjauan Konseptual Operasional). Jakarta: Bumi aksara.
Widiyatmoko, A., & Pamelasari, S. D. (2012). Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Mengembangkan Alat Peraga IPA dengan Memanfaatkan Bahan Bekas Pakai. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1).
Yance, R. D. (2013). Pengaruh penerapan model project based learning (PBL) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Pillar of Physics Education, 1(1), 48-54.
Young, HD dan Freedman,R. (2004). Fisika Universitas Edisi Kesepuluh Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v8i2.2443
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 bambang surahmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Publisher: Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
View My Stats